Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kejutan Mewarnai Putaran 16 Besar Turnamen Mandiri Tennis Open 2022

ayotenis.id, Jakarta,  - Petenis-petenis unggulan teratas, baik kategori putra maupun putri, belum menemui halangan berarti dan berhasil memijakkan kaki dengan mulus ke babak kuarterfinal kejuaraan nasional (kejurnas) Mandiri Tennis Open 2022 yang sedang dihelat di Ibu Kota.

Seeded utama kategori tunggal putra, Muhammad Rifqi Fitriadi (23) dari Jawa Timur, sukses memenangi laga kontra sesama atlet tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) di babak 16 besar yang dimainkan hari Kamis (10 Februari 2022) siang WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di court 3 lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Senayan, Jakarta, Petenis ranking satu nasional itu nampaknya masih terlalu tangguh bagi atlet tenis PON Jawa Barat, Rafli Feby Putra Tri Prasetyo (21). Tole, sapaan akrab Muhammad Rifqi Fitriadi, menang mudah dua set langsung dengan skor akhir 6-3, 6-0. 

Demikian pula Aldila Sutjiadi (26) yang merupakan unggulan teratas kategori tunggal putri. Srikandi tenis andalan Merah Putih itu unggul mutlak, dan kembali meraih kemenangan double bagel. Bila di babak sebelumnya ia menyudahi perlawanan Putu Kevalaih Kirana Ayu Pribadi dari DKI Jakarta dengan angka 6-0 6-0, di babak 16 besar hari ini, Dila, begitu Aldila Sutjiadi biasa dipanggil, menorehkan kemenangan sempurna atas petenis Ibu Kota lainnya, Sameera Talwar, juga dengan skor 6-0, 6-0.

Akan tetapi tidak semua petenis unggulan mampu menjejakkan kaki dengan mulus di ajang pertama dalam kalender kompetisi resmi Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) pada masa pandemi ini. Petenis unggulan kedua nomor tunggal putra asal Jawa Timur, David Agung Susanto (31), secara mengejutkan harus terhenti di babak 16 besar. Boneng, sapaan karib David Agung Susanto, yang pada event ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, tersingkir setelah ditekuk oleh petenis wild card asal Papua Barat, Achad Imam Ma'ruf 6-7, 5-2 Retired.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

"Pinggang kiri saya sakit, lower back ketarik. Gara-gara kemarin waktu lawan Nouvaldo udah berasa waktu ambil bola kaget." kata David 'Boneng' Agung Susanto kepada ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah bertanding (10/02).

Tak cuma mempertandingkan nomor tunggal, kejurnas Mandiri Tennis Open 2022 yang mmberebutkan total hadiah sebesar 200 juta ini juga menggelar turnamen nomor ganda yang menurut rencana baru memainkan babak utama, Kamis (10 Februari 2022). Pasangan peraih medali emas cabang olahraga tenis ganda putri PON Papua, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies didaulat sebagai unggulan kesatu sektor putri, sementara Rifqi Fitriadi/Gunawan Trismuwantara menjadi unggulan pertama kategorti putra.

Video Cuplikan Mandiri Tennis Open: Aldila Sutjidi Vs Sameera Talwar: