Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech Melaju ke Babak Perempatfinal WTA Guadalajara

ayotenis.id, Guadalajara, Meksiko - Srikandi tenis terbaik papan atas negeri ini, Aldila Sutjiadi (27), dan pasangan gandanya, Peangtarn Plipuech (29) dari Thailand, sukses melangkahkan kaki ke babak kuarterfinal kejuaraan tenis profesional WTA (Women's Tennis Association) Guadalajara.

Pasangan ganda Asean itu berhak tampil di babak delapan besar, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak pertama atas pasangan beda negara, Renata Zarazua asal Meksiko dan Laura Pigossi dari Brasil.

Pada pertandingan yang dimainkan di Guadalajara, hari Selasa (22 Februari 2022) pagi WIB, Aldila/Peangtarn yang pada awal tahun 2022 lalu beraksi di kejuaraan tenis akbar Grand Slam Australian Open, mendepak Renata/Laura lewat pertarungan sengit selama tiga set, berkedudukan akhir 6-4, 4-6, (10-7).

"Puji Tuhan, di WTA 250K Guadalajara Mexico, Aldila/Peangtarn behasil melaju ke Quarter Final. Terima kasih atas dukungannya." tulis Indriatno Sutjiadi, ayahanda sekaligus manajer Aldila dalam siaran pers yang diterima ayotenis.idtenisIndonesia.com dan ayotenis.com, beberapa saat setelah pertandingan usai (22/02).

Selanjutnya di babak perempatfinal kejuaraan tenis profesional yang bergulir mulai tanggal 21 hingga 27 Februari ini, Aldila/Peangtarn akan berjibaku menghadapi pemenang laga antara duet Amerika Serikat, Hailey Baptiste/Cathy mcNally yang pada turnamen ini didapuk sebagai unggulan kedua, versus Katerina Bondarenko dari Ukraina dan Katarzyna Piter asal Polandia.

Hingga berita ini kami turunkan, pertandingan antara pasangan Negeri Paman Sam kontra duet gado-gado itu belum dimainkan.

Peangtarn Plipuech dan Aldila Sutjiadi (kaos putih)