Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI Kabupaten Jember Bidik Sukses Ganda di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Sukses Tuan Rumah dan Sukses Prestasi

ayotenis.id, Jombang, Jawa Timur - Didaulat sebagai tuan rumah cabang olahraga (cabor) tenis pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur tahun 2022, Kabupaten Jember membidik sukses ganda, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., dalam sesi wawancara bersama ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com disela-sela Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov) Pengurus Provinsi (Pengprov) PELTI Jawa Timur yang berlangsung pada tanggal 15 Januari 2022 di Kabupaten Jombang.

"Untuk PORPROV 2022 bulan Juni, kami disupport oleh Pemerintah Daerah, ini terkait dengan sarana dan prasarana, lapangan yang 6 yang ada di Kaliwates kita sudah flexi 3 lapangan, untuk bulan Februari sampai dengan Maret insya Allah 3 lapangan lagi. Kita menyediakan 6 lapangan outdoor kemudian 2 lapangan indoor yang ada di Universitas Jember." ungkap Prof Soetriono.

Sementara saat ditanya soal kesiapan petenis-petenis Kabupaten Jember menghadapi pesta olahraga multi event terakbar se Jawa Timur itu, Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut menjelaskan bila pihaknya sudah melakukan persiapan jauh hari sebelum ini.

"Kita 2021 sudah melaksanakan seleksi, ada sekitar tiga puluh pemain yang terseleksi, kemudian yang masuk TC itu ada 16, dimana 8 putra, 8 putri, padahal kalau kita lihat di PORPROV itu hanya empat sampai dengan lima pemain putra maupun pemain putri." ujarnya.

Ketika disinggung terkait target medali yang dibidik, salah satu petenis veteran andalan Jawa Timur itu mengatakan bila PELTI Kabupaten Jember menargetkan setidaknya dapat membawa pulang tiga medali seperti yang berhasil mereka raup di PORPROV tahun 2019 lalu.

"Untuk putri kita masih berpeluang, paling tidak tiga medali seperti PORPROV yang ada di Tuban kemarin, itu adalah satu emas, satu perak, satu perunggu, insya Allah itu yang kita targetkan." papar Prof Soetriono diujung perbincangannya bersama ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com

Pada gelaran PORPROV tiga tahun lalu, petenis-petenis muda andalan Kabupaten Jember berhasil memboyong tiga medali, yaitu 1 medali emas dari sektor ganda putri, 1 medali perak dari sektor tunggal putri dan 1 medali perunggu dari sektor beregu putri.

Video wawancara lengkap tenisIndonesia.com dan ayotenis.com bersama Ketua PengkabPELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P.: