Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Murid SMA Negeri 7 Kota Surabaya Raih Prestasi di Kota Santri

ayotenis.id, Jombang, Jawa Timur - Salah satu atlet tenis putri yunior kebanggaan Kota Surabaya, Nasywa Nabighah Salsabilah, sukses mencetak prestasi mengagumkan diawal tahun 2022 ini. Ia berhasil meraih gelar juara sektor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 16 di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Yunior Master Jatim yang berlangsung padatanggal 15 dan16 Januari 2022 di Kota Jombang, Jawa Timur.

Cece, begitu Nasywa Nabighah Salsabilah lebih akrab disapa, berhak menyandang predikat kampiun, menyusul kemenangan yang dibukukannya di partai final atas atlet tenis putri yunior andalan Kabupaten Jember, Naaila Jihan Acintya Rayyaa.

Pada duel yang dimainkan di lapangan tennis indoor Kabupaten Jombang, Jalan Kusuma Bangsa, Jombang, hari Minggu (16 Januari 2022) sore WIB, Cece menekuk Rayyaa, panggilan karib Naaila Jihan Acintya Rayyaa, lewat pertarungan sengit yang berakhir dengan skor 9-8(8).

Ketika ditemui beberapa saat seusai berlaga, Cece mengatakan bila dirinya merasa senang dengan prestasi yang berhasil direngkuhnya di Kota Jombang tersebut.

"Alhamdulillah, saya sangat senang bisa menjadi juara di Kejurprov Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim ini." ucap Cece kepada ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Pelajar SMA Negeri 7 Kota Surabaya itu menandaskan, ia tak mau cepat puas atas hasil di Kota Santri itu. Cece justru menjadikannya ini sebagai lecutan motivasi guna mengukir prestasi yang lebih tinggi.

"Tentunya saya semakin bersemangat berlatih agar dapat mengukir prestasi lebih baik lagi." sambungnya.

Sebelum bertanding di babak final, di fase semifinal Cece membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan petenis unggulan kedua, Dhea Bella Puspita. Cece yang pada kejuaraan ini didapauk sebagai unggulan keempat, mengalahkan petenis asal Kabupaten Jember itu dengan angka 8-5.

Sementara Rayyaa yang tampil dengan status petenis bukan unggulan, di babak empat besar juga mencetak kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan petenis unggulan pertama, Felicia Amanda. Rayyaa mengakhiri perlawanan wakil Kota Batu tersebut dengan angka 8-4.

Dengan demikian, Dhea Bella Puspita dan Felicia Amanda pulang ke daerah mereka dengan menyandang predikat juara tiga bersama KU 16 sektor tunggal putri Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim.

Kejurprov Tenis Yunior Master Jawa Timur adalah merupakan kejuaraan tenis yunior yang telah menjadi agenda rutin tahunan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet0atlet tenis yunior yang merupakan juara dan runner-up di tingkat koordinator wilayah (korwil) yang tersebar di Jawa Timur.

Final Kejurprov Tenis Yunior Master KU 16 Putri: Nasywa Nabighah Vs Naaila Jihan Rayyaa | Part 4: