Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekuk Petenis Tuan Rumah, Chantika Dinda Melangkah ke Babak Final Turnamen Tenis Mengukir Prestasi

ayotenis.id, Bandung, Jawa Barat - Salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses memijakkan kaki ke babak final sektor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 16 tahun turnamen tenis yunior berlabel "Mengukir Prestasi" yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat.

Dinda, begitu panggilan karib Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, berhak melangkahkan kaki ke babak akhir, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak semifinal kontra atlet tenis tuan rumah, Sabrina Adia Putri.

Pada duel yang dipertandingkan di lapangan tenis Caringin Kota Bandung, hari Sabtu (22 Januari 2022), Dinda yang pada kejuaraan ini didaulat sebagai unggulan kesatu, secara meyakinkan berhasil mengalahkan petenis muda Kota Kembang itu straight set, 6-1, 6-3.

"Alhamdulillah, tentunya saya sangat senang dan bersyukur dapat maju ke babak final. Namun perjalanan belum selesai karena besok saya masih harus bertanding. Semoga saya dapat bermain lepas seperti semifinal tadi." ucap Dinda ketika dihubungi oleh ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat setelah pertandingan usai.

Selanjutnya di babak final yang menurut rencana akan dimainkan pada hari Minggu (23 Januari 2022) di tempat yang sama, Dinda bakal melakoni laga bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan teratas menghadapi Clarinta Kyara Feisal dari DKI Jakarta yang ditempatkan sebagai unggulan kedua.

Clarinta Kyara Feisal berhak maju ke babak final setelah ia memenangi pertandingan babak empat besar melawan atlet tenis tuan rumah lainnya, Faiza Queena Cafiya Cahyadi.

Video Latihan Atlet Tenis Putri Yunior Chantika Dinda: