Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Muda Andalan Kota Pendekar Sabet Gelar Jawara di Kota Santri

ayotenis.id, Jombang, Jawa Timur - Prestasi apik sukses dicetak oleh salah satu petenis yunior andalan Kota Madiun, M. Misbah Abdullah, diawal tahun 2022 ini. Ia berhasil memenangi gelar juara sektor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 14 tahun di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Yunior Master Jawa Timur yang digelar di Kota Jombang pada tanggal 15 dan 16 Januari 2022.

Misbah, begitu M. Misbah Abdullah lebih akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali juara pertama, setelah ia berhasil memenangi duel partai final atas petenis muda andalan Kabupaten Banyuwangi, Jahfal Tsaqif.

Pada pertarungan yang dimainkan di lapangan tenis Pendopo Kabupaten Jombang, hari Minggu (15 Januari 2022) siang WIB, Misbah menyudahi perlawanan Jahfal Tsaqif dengan angka 8-2.

Saat ditemui seusai bertanding, Misbah mengaku senang dengan prestasi yang berhasil diraihnya di Kota Santri itu.

"Alhamdulillah, tentunya saya sangat senang bisa juara di Kejurprov Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim ini." ucap Misbah kepada ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (15/01).

Atlet tenis kebangaan Kota Pendekar itu menambahkan, prestasi ini membuatnya semakin optimis menatap perhelatan Junio Junior Tennis Tournament yang akan berlangsung pada pertengahan bulan Februari mendatang di Kota Yogyakarta.

"Semoga saya dapat kembali berprestasi di kejurnas tenis yunior di Yogyakarta bulan depan." sambung Misbah.

Sementara itu tampil sebagai semifinalis KU 14 tunggal putra Kejurprov Tenis Yunior Master Jawa Timur adalah Dino Alex Vergusoen dari Kota Surabaya dan Atthariq Ihsan asal Kabupaten Sampang.

Kejurprov Tenis Yunior Master Jawa Timur adalah merupakan kejuaraan tenis yunior yang menjadi agenda rutin tahunan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jatim. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet tenis usia muda yang merupakan juara dan runner-up di tingkat korwil yang tersebar di Jawa Timur.

Final Kejurprov Tenis Yunior Master Jatim: M Misbah Abdullah Vs Jahfal Tsaqif | Part 1