Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jessy Rompies Pijakkan Kaki ke Semifinal Turnamen ITF 60K Bendigo

ayotenis.ID, Bendigo - Salah satu petenis putri terbaik Negeri ini, Jessy Rompies, dan pasangan gandanya, Cristina Bucsa dari Spanyol, sukses melangkahkan kaki ke semifinal kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation) 60K Bendigo yang sedang berlangsung di Australia.

Jessy/Cristina berhak maju ke babak empat besar kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 60.000 dollar AS atau setara Rp. 862 juta ini, menyusul kemenangan yang mereka petik di babak perempatfinal atas pasangan gado-gado, Katharina Gerlach asal Jerman dan Dea Herdzelas dari Bosnia dan Herzegowina.

Pada pertandingan yang dimainkan di Fosterville Gold Tennis Centre, hari Rabu (05 Januari 2022) pagi WIB atau siang waktu setempat, Jessy/Cristina yang pada ajang ini didaulat sebagai unggulan kesatu, menghempaskan Katharina/Dea dengan kemenangan dua set langsung, 6-3, 6-3.

"Tentunya senang ya pada turnament pertama di tahun 2022 bisa di buka dengan hasil yang positif." tutur Eci, demikian Jessy Rompies akrab dipanggil, ketika dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (05/01).

Selanjutnya di babak empat besar kejuaraan tenis yang berlangsung mulai tanggal 03 Januari 2022 hingga 08 Januari 2022 ini, Jessy/Cristina bakal bertarung menghadapi pasangan beda negara, Fernanda Contreras Gomez dari Meksiko dan Alycia Parks asal Amerika Serikat. Fernanda/Alycia maju ke babak semifinal setelah di babak sebelumnya menang WalkOver atas duet Ylena In-Albon dari Swis dan Kathinka von Deichmann asal Liechtenstein.

Selain Eci, Srikandi tenis Indonesia lainnya yang juga ambil bagian di kejuaraan ini adalah Beatrice Gumulya. Bea, begitu Beatrice Gumulya kerap dipanggil, tampil di sektor ganda berpasangan dengan petenis Britani Raya, Naiktha Bains. Akan tetapi sayang, langkah Bea/Naiktha yang merupakan sebagai unggulan keempat, langsung kandas di putaran pertama usai takluk pada pasangan ganda Australia, Alana Parnaby/Alison Bai, straight set 6-3, 6-2.

Cristina Bucsa dan Jessy Rompies