Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Christopher Rungkat Pijakkan Kaki ke Putaran 2 Turnamen Grand Slam Australia Terbuka

ayotenis.id, Melbourne, Australia - Petenis putra kebanggaan Indonesia, Christopher Benjamin Rungkat dan pasangan gandanya Treat Huey dari Filipina, sukses melangkahkan kaki ke putaran kedua sektor ganda putra turnamen grand slam Australia Terbuka 2022.

Pasangan ganda Asean itu berhak menjejakkan kaki ke babak kedua, setelah mereka memenangi laga putaran pertama kontra duet gado-gado Rohan Bopanna asal India dan Edouard Roger-Vasselin dari Prancis.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 5, hari Rabu (19 Januari 2022) siang waktu setempat atau Rabu pagi WIB, Christopher Rungkat/Treat Huey yang berlaga di kejuaraan tenis grand slam Austalian Open 2022 ini dengan fasilitas Wild Card, menghempaskan Rohan Bopanna/Edouard Roger-Vasselin lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 3-6, 7-6(2), 6-2.

Selanjutnya di putaran kedua salah satu kejuaraan tenis paling prestisius di muka bumi ini, Christopher Rungkat/Treat Huey akan berjibaku menghadapi pemenang laga antara pasangan unggulan 16 Andrey Golubev asal Kazakhstan dan Franko Skugor dari Kroasia versus pasangan wild card tuan rumah Dane Sweeny dan Li Tu.

Sayangnya langkah cemerlang Christopher Rungkat tak diikuti oleh kompatriotnya, Aldila Sutjiadi yang juga bertanding di turnamen Australia Terbuka 2022 ini. 

Dila, begitu Aldila Sutjiadi akrab disapa, yang tampil berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, harus mengubur impian mereka untuk terus beraksi di grand slam Australian Open 2022 setelah dikandaskan oleh duet tangguh unggulan kelima, Alexa Guarachi dari Chili dan Nicole Melichar-Martinez asal Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech ditundukkan oleh Alexa Guarachi/Nicole Melichar-Martinez lewat pertarungan dua set yang berkesudahan dengan skor 4-6, 26.

Semoga Christopher Rungkat/Treat Huey dapat terus melaju hingga babak pamungkas di kejuaraan tenis grand slam Australia Terbuka 2022, dan bahkan bila mungkin dapat menyabet gelar juara di turnamen yang sangan bergengsi ini.