Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Petenis Australia, Beatrice Gumulya Maju ke Final Kualifikasi ITF 60K Bendigo

ayotenis.id, Bendigo, Australia - Salah satu petenis putri terbaik Negeri ini, Beatrice Gumulya, sukses melangkahkan kaki ke babak final kualifikasi kategori tunggal kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation) 60K Bendigo yang sedang dihelat di Australia.

Bea, begitu Beatrice Gumulya akrab disapa, berhak maju ke babak final kualifikasi, setelah ia memenangi pertarungan babak pertama kontra petenis Australia, Zali Morris.

Pada pertandingan yang dimainkan di Fosterville Gold Tennis Centre, hari Minggu (02 Januari 2022) pagi WIB atau siang waktu setempat, Bea yang pada babak kualifikasi didaulat sebagai unggulan kesepuluh, mempecundangi petenis tuan rumah itu dengan kemenangan straight set, 6-1, 6-4.

Selanjutnya di babak final kualifikasi yang menurut rencana akan dimainkan pada hari Senin (03 Januari 2022) besok, Bea harus berjibaku menghadapi lawan yang tak ringan, yakni petenis unggulan ketujuh kualifikasi Joanne Zuger asal Swis yang di laga sebelumnya berhasil melibas petenis Australia lainnya, Jemma Carbis.

"Di babak pertama tadi saya menang dari Zali Morris. Besok akan lawan Jemma Carbis." tutur Bea ketika dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia dan ayotenis.com, beberapa saat setelah bertanding (02/01)

Akan tetapi sayang langkah apik Bea tak diikuti oleh dua petenis putri andalan Indonesia lainnya, Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi yang disaat bersamaan juga berkiprah di Negeri Kanguru.

Jessy Rompies yang juga bertanding di kategori tunggal kejuaraan tenis ITF 60K Bendigo, langsung kandas di babak pertama kualifikasi setelah dibekuk petenis Australia, Stefani Webb. Sementara Aldila Sutjiadi yang bermain di kategori tunggal kejuaraan ITF 60K Traralgon, langkahnya juga langsung terhenti setelah dikalahkan petenis Australia lainnya, Lily Taylor.

Tak hanya bermain di kategori tunggal, ketiga Srikandi tenis papan atas Indonesia itu juga diagendakan akan tampil di sektor ganda. Beatrice Gumulya bakal berpasangan dengan petenis Britania Raya, Naiktha Bains. Jessy Rompies akan bertandem dengan petenis Spanyol Cristina Bucsa. Sementara Aldila Sutjiadi bakal berduet dengan petenis Amerika Serikat, Catherine Harrison.

Babak utama turnamen ITF 60K Bendigo maupun turnamen ITF 60K Traralgon, sama-sama akan berlangsung mulai tanggal 03 s/d 09 Januari 2022.

Intip salah satu penampilan Beatrice Gumulya di PON XX Papua