Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buka Tahun 2022, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya Awali Perjuangan di Negeri Kanguru

ayotenis.id, Bendigo - Tiga atlet tenis putri terbaik Indonesia saat ini, Aldila Sutjiadi, Jessy Priskilla Rompies dan Beatrice Gumulya membuka lembaran tahun baru 2022 ini dengan mengawali perjuangan di Australia.

Peraih tiga medali emas cabang olahraga (cabor) tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua, Aldila Sutjiadi yang ambil bagian di turnamen ITF (International Tennis Federation) 60K Traralgon, akan mengawali kiprahnya lewat babak kualifikasi. Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, pada perdana perdana kategori tunggal putri akan ditantang oleh petenis tuan rumah, Lily Taylor.

Sementara di nomor ganda putri, Dila yang berduet dengan petenis Amerika Serikat, Catherine Harrison, berhak langsung menjejakkan kaki ke babak utama kejuaraan tenis yang dihelat mulai tanggal 03 hingga 09 Januari 2022 itu.

Dua petenis kebangaan Merah Putih lainnya, Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya, yang mengikuti kejuaraan tenis ITF 60K Bendigo, juga harus berjuang lewat babak kualifikasi nomor tunggal putri.

Di laga pertama babak kualifikasi, Jessy Rompies akan bertanding kontra petenis tuan rumah, Stefani Webb. Sementara Beatrice Gumulya yang didaulat sebagai unggulan 10 kualifikasi, bakal berjibaku dengan petenis Australia lainnya, Zali Morris.

Di nomor ganda putri, Jessy Rompies bakal bertandem dengan petenis Spanyol Cristina Bucsa. Sementara Beatrice Gumulya akan berpasangan dengan petenis Britania Raya, Naiktha Bains. Berbeda dengan di nomor tunggal putri, pada sektor ganda putri mereka berhak langsung tampil di babak utama.

Demikian informasi ini seperti disampaikan oleh Indriatno Sutjiadi, ayahanda sekaligus manajer Dila, saat dihubungi ayotenis.id, tenisIndonesia dan ayotenis.com, hari Sabtu (01 Januari 2022).

Video salah satu aksi gemilang Aldila Sutjiadi di PON XX Papua: