Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI Jawa Timur Gulirkan Tiga Kegiatan Penting di Penghujung Tahun

ayotenis.id, Surabaya, Jawa Timur - Sukses organisasi sukses prestasi. Tiga agenda penting yang merupakan kalender Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jawa Timur digulirkan pada penghujung tahun 2021 ini.

Kegiatan pertama yang sudah tuntas diadakan oleh Pengprov PELTI yang diketuai oleh Husain Latief tersebut, adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis Jawa Timur 2021 yang berlangsung di Kota Surabaya pada tanggal 26 s/d 28 November 2021 lalu.

Turnamen tenis yang diperuntukkan bagi atlet tenis berumur maksimal 22 tahun itu, diikuti oleh 100 atlet tenis terseleksi dari 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur.

Berikutnya pada tanggal 11 dan 12 Desember 2021, Pengprov PELTI Jawa Timur secara serentak menyelenggarakan Persami Koordinator Wilayah (Korwil) yang dipusatkan di 6 titik yaitu:

Korwil 1 di Kabupaten Bojonegoro, Korwil 2 di Kabupaten Kediri, Korwil 3 di Kota. Madiun, Korwil 4 di Kabupaten Malang, Korwil 5 di Kaupaten. Jember dan Korwil 6 di Kabupaten Sampang.

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan gelaran Persami Master yang diikuti oleh juara pertama dan runner-up di Kejuaraan Persami Korwil, mulai kelompok umur (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun dan KU 16 tahun. Persami Master tahun ini dijadwalkan bakal diadakan di Kabupaten Jombang .

"Untuk Persami dari Pengprov Pelti Jatim memberikan dana stimulan, bola dan mengeluarkan sertifikat." kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PELTI Jawa Timur Didik Utomo Pribadi, dalam siaran pers yang diterima ayotenis.id, Sabtu (11 Desember 2021).

Lebih jauh Didik menjelaskan, Tujuan dilaksanakannya kejuaraan tenis Persami Master di daerah agar daerah terbiasa menggelar event dan tentunya juga dimaksudkan agar masyarakat setempat termotivasi untuk bermain tenis. Disamping juga guna menumbuh kembangkan perekonomian didaerah.

"Kegiatan yang berkesinambungan dan berkelanjutan ini diperlukan agar diperoleh atlit yang handal dan mempunyai jiwa petarung." imbuh Ketua Pelaksana kegiatan-kegiatan penting Pengprov PELTI Jawa Timur tersebut.

Selain memaparkan beberapa kegiatan di penghujung tahun 2021 ini, dalam siaran pers tersebut Didik juga menjabarkan sederet kegiatan Pengprov PELTI Jawa Timur di tahun 2022 mendatang.

"Agenda kedepan di bulan April 2022 kita rencanakan menggelar Kejuaraan Nasional Tenis Piala Gubernur ke - 1." tutur Dosen fakultas pertanian UPN "Veteran" Jawa Timur itu.

"Sengaja kita laksanakan di bulan April bertepatan pada hari Kartini sama dengan Ibu Gubernur Khofifah ang merupakan putri daerah yang berkomitmen dan konsisten dalam upaya peningkatan prestasi atlit Jawa Timur." sambung Pria yang juga menjabat sebagai Pengurus Pusat (PP) PELTI Bidang Organisasi dan Hukum tersebut.

"Dengan demikian, lengkaplah program Pengprov PELTI Jatim, untuk regional melalui kegiatan Kejurda, Persami Korwil dan master, sementara yang bertaraf nasional lewat ajang Kejurnas Piala Gubernur 1, sedangkan untuk level internasional PELTI Jatim punya ajang yang sangat melegenda yaitu ITF Wijoyo Soejono." katanya.

Selain berencana menyelenggarakan sejumlah turnamen tenis, Didik juga menjelaskan bila Pengprov PELTI Jawa Timur juga memiliki sejumlah program pembinaan lainnya, yaitu antara lain Pelatihan bagi para pelatih dan pelatihan untuk para wasit, yang menurut Didik merupakan satu kesatuan, yang tidak dapat dipisahkan dalam menghantar petenis-petenis menuju prestasi yang dapat dibanggakan.

Pembukaan Kejuaraan Tenis Persami Korwil 3 di Kota Madiun