Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Little Mo Tennis Tournament: Kayla Ruth/Alexia Campagna Libas Martina Aguiar/Sarah Arrieta, Daniela Clara Melaju ke Babak Semifinal Consolation

ayotenis.id, Florida, Amerika Serikat,  - Salah satu atlet tenis putri yunior andalan Merah Putih, Kayla Ruth Santosa dan pasangan gandanya Alexia Campagna dari Kanada, membukukan kemenangan atas pasangan beda daerah, Martina Aguiar asal Ekuador dan Sarah Arrieta dari Amerika Serikat di gelaran 15th Annual "Little Mo" Internationals in Palm Beach Gardens, Florida (UTR Ratings for Boys and Girls 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16) yang diadakan mulai tanggal 3 hingga 8 Desember 2021.

Sementara di putaran pertama kategori tunggal putri, Kayla Ruth berhasil menghempaskan Alexia Campagna yang merupakan tandemnya di sektor ganda putri. Kayla Ruth mempecundangi Alexia lewat pertarungan alot rubber set yang berakhir dengan skor tipis 6-3, 3-6, 10-8.

Namun sayangnya, laju Dara manis yang bulan lalu merayakan ulang tahun ke 14 itu, harus kandas di putaran kedua kategori tunggal usai mengalami kekalahan dari petenis muda Ekuador Manuela Moscoso. Kayla takluk lewat duel selama tiga set dengan skor akhir 0-6, 6-2, 5-10.

Sementara itu petenis belia Indonesia lainnya yang juga berlaga di kejuaraan tenis ini, Daniela Clara Suryapranata, sukses melangkahkan kakinya ke babak empat besar sektor tunggal putri consolation.

Clara, sapaan akrab Daniela Clara Suryapranata, berhak mengantongi tiket babak semifinal consolation setelah ia berhasil mencetak dua kemenangan beruntun di fase consolation.

Pada babak 16 besar consolation, Clara secara meyakinkan menggasak petenis tuan rumah, Jinai Duany, straight set 6-0, 6-0. Selanjutnya di babak delapan besar, Gadis manis yang lahir pada bulan Mei 2008 itu berhasil menyingkirkan petenis Guatemala, Katia Kepfer, juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-0, 6-0.

Sebelum tampil di fase consolation, Daniela Clara Suryapranata harus mengakui keunggulan petenis Amerika Serikat lainnya, Claire De Donder. 

Clara takluk pada Claire setelah bertarung sengit selama tiga set dengan skor tipis 3-6, 6-3, 8-10.

"Hasil di Little Mo: Kayla menang 1st round 63 36  10 8,  2nd ( quarter  f) 60 26 5 10., Kayla tidak main consolation karena kalah bukan di  first match." ujar Deddy Tedjamukti, pelatih yang mengawal Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa selama menjalani tour di Negeri Paman Sam.

"Double Kayla /Alexia (Canada) 80 lawan Ecuador. Clara 1st round bye, 2 nd round kalah vs Claire de Donder 36 63 810, terus di consolation menang 2x 60 60, 60 60, masuk semi consolation , double belum main." tutup Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis papan atas Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu.

Little Mo: Kayla Ruth Santosa/Alexia Vs Martina Aguiar/Sarah Arrieta