Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Ketum PP PELTI Bagi Para Peserta Kejurnas Tenis Piala Wali Kota Magelang

ayotenis.id, Magelang, Jawa Tengah - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., mengapresiasi gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Piala Wali Kota Magelang yang secara resmi dibuka pada hari Selasa (30 November 2021) di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Jawa Tengah. 

Ketum PP PELTI Dr. Rildo Ananda Anwar (kedua dari kiri)
usai acara pembukaan kejurnas tenis piala Walikota Magelang
"Partisipasi sponsor sangat membantu terselenggaranya turnamen ini. Terima kasih pak Walikota Magelang dan Asosiasi Tenis Medis Indonesia serta semua pihak yang telah berupaya mewujudkan kejuaraan ini." ujar Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.id beberapa saat seusai acara seremoni pembukaan kejurnas.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran pertenisan Indonesia itu mengatakan, animo peserta yang sangat besar memperlihatkan bila cabang olahraga (cabor) tenis semakin diminati oleh masyarakat.

"Untuk anak-anak ku pemain junior dan adik-adik peserta senior, ayoo tunjukkan kemampuan teknis dan phisik dan tetap junjung sportivitas dalam bertanding." sambungnya. 

"Semangat kerahkan semua kemampuan untuk meraih prestasi terbaik. Bagi yang belum beruntung dan kalah dalam babak kualifikasi, bapak harap kalian juga tetap semngat dan jangan menyerah, masih banyak pertandingan yang akan datang, teruslah giat berlatih." tambah Pria yang juga menjabat sebagi staf khusus Menteri PUPR dan Ketua Dewan Pengawas Perumnas itu.

Ketum PP PELTI juga mengingatkan kepada semua peserta dan panitia pelaksana untuk selalu disiplin mamatuhi protokol kesehatan (prokes) demi kebaikan bersama.

"Jangan lupa tetap patuhi prokes dan jaga kesehatan. Tetap semangat. Salam sehat dan sukses selalu !" pungkas salah satu petinggi Asian Tennis Federation (ATF) itu.

Kejuaraan Tenis Yunior dan Senior TDP (Turnamen Diakui PELTI) Piala Wali Kota Magelang tahun 2021 ini diikuti oleh ratusan petenis yang berasal dari berbagai daerah dan kota, antara lain Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung dan Kalimantan Selatan. 

Petenis-petenis tersebut bakal mengerahkan kemampuan terbaik mereka guna memperebutkan medali dan piagam penghargaan. Khusus sektor senior juga akan diberikan uang pembinaan senilai total Rp. 60.000.000,- (enam puluh juta rupiah).

Kejurnas yang rencananya akan berlangsung mulai tanggal 29 November hingga 5 Desember 2021 ini, mempertandingakan sejumlah kategori dan nomor, mulai kelompok umur 10 tahun putra dan putri, kelompok umur 12 tahun putra dan putri, kelompok umur 14 tahun putra dan putri, kelompok umur 16 tahun putra dan putri, kelompok umur 18 tahun putra dan putri, dan kelompok senior putra.

Arena yang digunakan dalam kejurnas ini adalah lapangan tenis Moncer Serius Gelora Sanden, lapangan tenis outdoor Armada Estate, lapangan tenis PELTI, lapangan tenis Akmil, dan lapangan tenis indoor New Armada. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia