Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Unggulan 2 dan 3, Dua Gadis Jelita Pijakkan Kaki ke Final Kejurnas Tenis Pangdam XIII/Merdeka Cup

ayotenis.id, Manado, Sulawesi Utara - Setelah sehari sebelumnya mencetak kejutan besar dengan menekuk pasangan unggulan kedua di babak kuarterfinal, duo petenis putri yunior Kholisa Siti Maisaroh dan Keila Mangesti Paath meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis berlabel "Pangdam XIII/Merdeka Cup" tahun 2021 yang sedang dihelat di Kota Manado, Sulwesi Selatan. Duo Gadis jelita itu berhasil memijakkan kaki ke babak final usai menghempaskan pasangan unggulan ketiga Raihannisa / Angie Bong Janthong di babak semifinal.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan Tenis Makodam, Kota Manado, hari Kamis (16 Desember 2021) siang WITA, Lisa/Keila, begitu sapaan akrab Kholisa Siti Maisaroh dan Keila Mangesti Paath, mengandaskan perlawanan pasangan gado-gado Kalimantan Timur dan DKI Jakarta itu dengan kemenangan straight set 6-2, 6-1.

Selanjutnya di babak final sektor ganda putri kejurnas tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 300 juta ini, Lisa/Keila yang pada ajang ini berstatus bukan unggulan, harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni pasangan unggulan kesatu, Fitriana Sabrina / Fitriani Sabatini.

Duet kakak beradik asal DKI Jakarta itu berhak menggenggam tiket babak pamungkas, menyusul kemenangan yang mereka catatkan di babak empat besar atas pasangan unggulan keempat, Monica Putri Kusuma Wardhani dari Jawa Tengah dan Ayu Maharani Gempita Swatantri asal Kalimantan Selatan. Ana / Ani, begitu sapaan akrab Fitriana Sabrina / Fitriani Sabatini, menundukkan pasangan beda daerah itu dengan kemenangan telak straight set, 6-0, 6-1.

Di sektor tunggal putri, laju gemilang Lisa akhirnya kandas di babak semifinal. Setelah di babak perempatfinal kemarin berhasil menekuk unggulan ketiga, Monica Putri Kusuma Wardhani asal Jateng, di semifinal hari ini Lisa harus mengakui ketangguhan petenis unggulan utama, Fitriana Sabrina asal DKI.

Berduel di Lapangan Tenis Makodam, Kota Manado, hari Kamis (16/12/2021) pagi WITA, Lisa takluk dengan skor 6-1, 64.

Berikutnya di partai puncak nomor tunggal putri yang dijadwalkan bakal dimainkan pada Jumat (17/12/2021), Fitriana Sabrina akan bertarung mengahadapi saudara kembarnya, Fitriani Sabatini yang di partai babak empat besar lainnya berhasil melibas petenis unggulan keenam, Ayu Maharani Gempita Swatantri.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

Kejurnas Tenis Pangdam XIII Merdeka Cup
Keila Mangesti Paath dan Kholisa Siti Maisaroh