Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Kareem Abdul Hakim, Rifqi Fitriadi Juara Kejurnas Tenis Pangdam XIII/Merdeka Cup

ayotenis.ID, Manado, Sulawesi Utara - Peraih medali emas nomor tunggal putra cabang olahraga tenis PON (Pekan Olahraga Nasional) XX Papua, M. Rifqi Fitriadi, tanpa kesulitan berarti berhasil memenangi gelar juara nomor yang sama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis berlabel  "Pangdam XIII/Merdeka Cup" 2021 yang digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Tole, begitu panggilan karib M. Rifqi Fitriadi, berhak menyandang predikat kampiun setelah ia mencatatkan kemenangan gemilang di babak final atas salah satu petenis andalan Jawa Barat, Kareem Abdul Hakim.

Pada pertandingan yang dimainkan di court A Lapangan Tenis Makodam, Kota Manado, hari Jumat (17 Desember 2021) pagi WITA, Tole yang pada kejurnas tenis ini didaulat sebagai unggulan uatama, mengakhiri perlawanan Kareem yang tampil di ajang ini dengan memanfaatkan fasilitas wildcard, straight set 6-0, 6-1.

Sebelum maju ke babak final, di babak empat besar Tole terlebih dahulu telah mendepak petenis asal Kalimantan Selatan, Lucky Candra Kurniawan, dengan kemenangan dua set langsung, 6-0, 6-2. Sementara Kareem di babak semifinal menghempaskan petenis kualifikasi Iqbal Bilal Saputra. Kareem menjegal petenis dari Kalimantan Timur itu dengan kemenangan straight set, 7-6(3), 6-0.

Usai merengkuh gelar juara di kejurnas tenis yang menyediakan total hadiah Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah) ini, Tole tidak lantas berpuas diri dan larut dalam euforia, Anggota tim tenis PON Jawa Timur itu langsung mengalihkan fokusnya untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang Piala Davis bersama tim nasional tenis Merah Putih.

"Yang jelas dan pasti setelah ini langsung fokus persiapan Davis bulan Maret mendatang." ucap Rifqi ketika dihubungi ayotenis.ID, tenisIndonesia.com, Raket.ID dan ayotenis.com sesaat setelah pertandingan final usai.

Tidak hanya itu, pemuda yang pada bulan Januari mendatang tepat berusia 23 tahun tersebut, juga ancang-ancang ambil bagian pada sejumlah kejuaraan tenis internasional. Akan tetapi untuk hal itu, ia masih harus menanti jadwal resmi yang dirilis oleh ITF (International Tennis Federation).

"Untuk tour ITF masih nunggu kalender 2022." kata Tole dipenghujung orolannya bersama kami.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia  

M. Rifqi Fitriadi
Juara Kejurnas Tenis
Pangdam XIII Merdeka Cup