Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukir Prestasi Gemilang di Magelang, Siswa SMP SKO Ragunan Bertekad Jadi Anggota Tim Davis Cup Indonesia

ayotenis.id, Magelang, Jateng - Prestasi gemilang kembali diukir oleh salah satu petenis yunior kebangaan Kota Semarang, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior nasional. Setelah dua pekan lalu berhasil keluar sebagai juara di kejurnas "Walikota Tegal Cup XIII". Pekan ini, tepatnya hari Jumat (03 Desember 2021), pelajar SMP Negeri SKO (Sekolah Khusus Olahragawan) Ragunan itu, sukses merengkuh gelar juara nomor tunggal putra KU (Kelompok Umur) 14 tahun di kejurnas tenis Piala Walikota Magelang 2021.

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah
Sama seperti saat tampil sebagai jawara di Kota Tegal, titel kampiun di Kota Magelang berhak disandang oleh Rangga, begitu panggilan karib Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, setelah ia memenangi laga final kontra salah satu petenis yunior andalan Kota Madiun, M. Misbah Abdullah.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, Jawa Tengah, hari Jumat (03 Desember 2021), Rangga yang pada kejurnas ini didapuk sebagai unggulan pertama, mengandaskan perlawanan M. Misbah Abdullah dengan skor yang identik seperti yang dicatatkannya pada lawan yang sama di partai final kejurnas Walikota Tegal Cup XIII, yaitu 6-2, 6-1.

"Alhamdulillah final kedua ketemu Misbah sebelumnya pernah ketemu di Tegal dengan score sama.. yakin saja bisa ngatasi gaya permainan Misbah, Alhamdulillah target untuk mengamankan poin menuju rank.1 tahun depan persiapan bila ada seleknas U.14." ujar Rangga kepada Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus founder ayotenis.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

"Saya bersyukur pada Allah SWT atas karunia ini, terima kasih coach baru saya di SKO Ragunan om Suharyadi dan om Sulistyono atas dedikasinya, tak lupa kepada coach Jumat MTC Semarang dan dedikasi kerja keras semangat papa saya." lanjut pelajar yang kini duduk di kelas 8 itu.

Yang menarik, di gelaran kejurnas tenis Piala Walikota Magelang ini Rangga tidak hanya tampil bagus di sektor tunggal. Remaja yang lahir pada bulan Februari 2008 itu juga tampil cemerlang di nomor ganda. Berpasangan dengan M. Misbah Abdullah yang merupakan lawannya di final kategori tunggal, duet gado-gado ini sukses menyabet gelar juara.

Rangga / Misbah berhak menerima pengalungan medali juara pertama ganda putra KU 14 tahun, setelah mereka memenangi laga puncak atas pasangan ganda asal Kabupaten Temanggung, Adifa Yafi / Rasya Qaisyar.

Bertarung di arena yang sama dan waktu yang tak berbeda lama dengan pertandingan final nomor tunggal, Rangga / Misbah mengakhiri perlawanan Adifa Yafi / Rasya Qaisyar straight set, 6-0, 6-3.

Atas prestasi beruntun yang berhasil diraihnya di dua kejuaraan nasional prestisius dalam dua minggu ini, Rangga mengaku semakin terlecut untuk berlatih lebih keras guna mewujudkan impiannya dapat masuk akuad Piala Davis Indonesia.

"Tentunya prestasi ini makin memantapkan saya merajut prestasi di cabor tenis dan memacu saya untuk berlatih semakin keras lagi. Tetap konsisten dengan komitmen untuk maju dan sasaran kedepan semoga di usia saya yang ke 16 atau 17 tahun harus bisa tembus menjadi anggota timnas Davis Cup Indonesia. Amin." pungkasnya.