Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pijakkan Kaki ke Final, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah di Ambang Hattrick Gelar Juara

ayotenis.id, Bandung, Jawa Barat - Salah satu atlet tenis yunior andalan Kota Semarang, Jawa Tengah, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah berpeluang meraih hattrick gelar beruntun di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas). Hal itu dimungkinkan setelah ia berhasil melangkahkan kaki ke babak final kategori tunngal putra Kelompok Umur (KU) 14 kejurnas tenis berlabel "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang sedang dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat. 

Sebelum ini, Rangga, demikian panggilan Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, sudah berhasil memenangi gelar juara pada nomor yang sama di dua kejurnas prestisius lainnya, yakni pada kejurnas tenis "Walikota Tegal Cup XIII" yang diselenggarakan pertengahan bulan November lalu dan kejurnas tenis Piala Walikota Magelang yang diadakan awal bulan Desember ini.

Rangga berhasil mengamankan tiket babak final kejurnas Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open, menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak empat besar atas atlet tenis DKI Jakarta, Dwi Ade Rahmantoro.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis UPI Kota Bandung, hari Rabu (22 Desember 2021) pagi WIB, Rangga yang pada kejurnas ini didaulat sebagai unggulan kesatu, menghempaskan Dwi Ade Rahmantoro yang merupakan unggulan ketiga, lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan angka 6-1, 1-6, 6-3.

"Alhamdulillah, pada semifinal tadi Rangga menang atas Dwi Ade Rahmantoro 6-1, 1-6, 6-3. Dan lolos ke final." tutur Gatot Puji Putranto, ayah Rangga kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.ID, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (22/12).

Selanjutnya di babak final yang menurut rencana bakal dipertandingkan pada hari Kamis (23 Desember 2021), Rangga akan berjibaku menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, antara petenis unggulan 8 Rafalentino Ali Da Costa dari Tangerang Selatan kontra petenis unggulan 14, Joseph Owen Law.

Sampai dengan berita ini kami sajikan, hasil pertandingan antara Rafalentino Ali Da Costa melawan Joseph Owen Law belum kami ketahui.

UPDATE: Skor pertandingan Rafalentino Ali Da Costa Vs Joseph Owen Law: 6-1, 6-3.

Dengan demikian makan di final KU 14 Putra Kejurnas Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open akan saling beradapan antara petenis unggulan utama, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah dari Kota Semarang melawan petenis unggulan 8 Rafalentino Ali Da Costa dari Tangerang Selatan.

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah