Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Althaf Dhaifullah / Achad Imam Ma'ruf, Duet Jabar Sabet Gelar Juara Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang

ayotenis.id, Magelang, Jateng -  Prestasi bagus diukir oleh Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dan pasangan gandanya, Rifqy Sukma Ramadhan, di turnamen tenis nasional bertitel "Piala Walikota Megelang" tahun 2021 yang baru saja berakhir, Minggu (05 Desember 2021). Duo Jawa Barat itu sukses merengkuh gelar juara ganda putra.

Rafli Feby Putra Tri Prasetyo Rifqy Sukma Ramadhan
Rafli dan Rama, begitu Rafli Feby Putra Tri Prasetyo dan Rifqy Sukma Ramadhan biasa dipanggil, berhak menyandang predikat kampiun setelah mereka berhasil memenangi babak pamungkas kontra duet Pabar, M Althaf Dhaifullah Albaihaqi Achad Imam Ma'ruf.

Bertanding di Lapangan Moncer Serius, kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, pada Sabtu (04 Desember 2021), Rafli / Rama yang pada ajang ini didapuk sebagai unggulan ketiga, menyudahi perlawanan Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf yang merupakan unggulan keempat, dalam dua set langsung, 7-6(5), 6-2.

Yang istimewa, kedua pasangan finalis kejuaraan tenis yang masuk kedalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, di babak empat besar sama-sama membuat kejutan besar dengan berhasil menjegal dua unggulan teratas. 

Pada babak semifinal yang dipertandingkan sehari sebelumnya, Rafli / Rama secara meyakinkan berhasil menyingkirkan duet unggulan kedua, M Rizky Widianto / Jeremy Jason Nahor. Rafli / Rama menghempaskan pasangan ganda Bengkulu itu straight set 6-4, 7-5.

Sementara itu di partai babak empat besar lainnya, Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf berhasil mempecundangi pasangan unggulan utama, Anthony Susanto / M Gunawan Trismuwantara. Althaf Dhaifullah Achad Imam Ma'ruf menekuk pasangan Jatim - Papua itu juga dengan kemenangan dua set langsung, 7-6(6), 7-5.

"Ya tentunya senang dan bersyukur karena bisa mengalahkan pemain-pemain hebat seperti Imam dan Altaf di partai final, sebenernya juga nggak nyangka kalo bakalan menang tapi ya saya dan Rama berusaha mencoba main yang terbaik." ujar Rafli ketika dihubungi ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, Senin (06/12).

"Kalo harapan sih semoga di pertandinganpertandingan selanjutnya dapat bermain maksimal dan menjadi juara... kalo target mungkin bisa bermain PON dan menjadi juara PON di tahun 2024/2025." tandas peraih medali perunggu cabor tenis ganda putra bersama Kareem Abdul Hakim di PON XX Papua itu.