Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tekuk Unggulan Pertama, Atlet Besutan JITA Rengkuh Gelar Juara Turnamen Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open

ayotenis.id, Bandung, Jawa Barat - Rafalentino Ali Da Costa, atlet yunior besutan salah satu sekolah tenis papan atas di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses mencetak prestasi cemerlang diakhir tahun 2021 ini. Remaja yang lahir pada bulan Maret 2010 itu, berhasil memboyong gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 14 tahun kejuaraan nasional (kejurnas) tenis betitel "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat.  

Rafalentino Da Costa berhak naik ke podium tertinggi, setelah ia membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan petenis unggulan kesatu, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah di babak akhir kejurnas tenis yunior tertua di Indonesia itu.

Pada pertandingan yang dimainkan di court B arena lapangan tenis SECAPA Kota Bandung, hari Kamis (23 Desember 2021) pagi WIB, Rafalentino Da Costa yang pada kejurnas ini didaulat sebagai unggulan kedelapan, mempecundangi petenis asal Kota Semarang, Jawa Tengah itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-3.

Sebelum maju ke babak final, di babak empat besar Rafalentino Da Costa terlebih dahulu telah berhasil menjegal petenis unggulan 14, Joseph Owen Law, juga dalam dua set langsung, 6-1, 6-3. Sementara Rangga Wisnu Kresna di babak semifinal memetik kemenangan atas petenis Ibu Kota, Dwi Ade Rahmantoro, rubber set 6-1, 1-6, 6-3.

Tak cuma tampil memukau di kategori tunggal putra, Rafalentino Da Costa yang bertandem dengan rekannya asal Banten, M Mouressi Urwah Muqorib, berhasil menduduki posisi runner-up sektor ganda putra KU 14 tahun.

Revel Yehezkia selaku head coach JITA, mengunggapkan rasa bangga atas kesuksesan salah satu petenis asuhannya yang berhasil menyabet gelar juara di salah satu kejurnas tenis yunior paling prestisius di Indonesia tersebut.

Coach Revel, demikian Revel Yehezkia kerap disapa, berpesan agar Rafalentino Da Costa tetap fokus dan semakin giat dalam berlatih agar dapat mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi.

"Harapan kami, Rafalentino Da Costa makin bersemangat berlatih, mempersiapkan diri menghadapi turnamen-turnamen berikutnya khususnya di pentas ATF maupun ITF." tandas Coach Revel. 

Rafalentino Ali Da Costa atlet JITA