Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lucky Chandra Kurniawan dan Tegar Abdi Satrio Wibowo Bawa Kabupaten HSU Sabet Gelar Juara Kejurprov Tenis Kalsel

ayotenis.id, Banjarmasin, Kalimantan Selatan - Skuad tenis Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mencetak prestasi mengagumkan dipenghujung tahun 2021 ini. Tim tenis yang diperkuat oleh Lucky Chandra Kurniawan dan Tegar Abdi Satria Wibowo itu, berhasil memenangi gelar juara nomor beregu di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga (cabor) Tenis Kalimantan Selatan tahun 2021.

Tim tenis Kabupaten HSU berhak menyandang predikat juara, menyusul kemenangan yang mereka raih atas tim tenis Kabupaten Tala (Tanah Laut) di partai final.

Salah satu petenis muda terbaik Negeri ini, Lucky Chandra Kurniawan, membuka keunggulan tim tenis Kabupaten HSU setelah ia secara meyakinkan berhasil menyudahi perlawanan tunggal pertama tim tenis Kabupaten Tala, Fajrian.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan Tenis Dharma Praja, Kota Banjarmasin, hari Sabtu (25 Desember 2021), Lucky menghempaskan Fajrian straight set6-3 dan 6-4.

Tegar Abdi Satria Wibowo yang diturunkan di partai kedua, berhasil memastikan skuadnya tampil sebagai juara setelah ia mengalahkan tunggal kedua Kabupaten Tala, Zaki.

Bertarung di lokasi yang sama dan dalam waktu yang tak berselang lama dengan partai pertama, Tegar Abdi menundukkan Zaki juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-1.

Partai ketiga yang rencananya memainkan nomor ganda pun urung dipertandingkan karena tak akan mempengaruhi hasil akhir.

"Alhamdulillah Lucky dan Tegar berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka dan mengantarkan tim tenis Kabupaten HSU jadi juara Kejurprov Kalsel." ujar Muji Slamet, pemerhati tenis yang selama ini turut mensponsori kiprah Lucky Chandra dan Tegar Abdi.

Tim tenis Kabupaten HSU tidak cuma menggondol gelar juara di sektor beregu putra, tim putri mereka juga sukses memboyong gelar juara setelah berhasil membekuk tim tenis putri Kabupaten Tala.

Di laga final beregu putri, Tim Kabupaten HSU yang dimotori atlet PON (Pekan Olaharga Nasional) XX Papua, Elma Malinda, juga memetik kemenangan 2-0 atas skuad Kabupaten Tala.

Para Juara Kejuaraan Provinsi cabor Tenis Kalimantan Selatan