Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Revans ! Atlet Besutan SRTC Sabet Gelar Juara Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open

ayotenis.id, Bandung, Jawa Barat - Prestasi bagus sukses dicetak oleh salah satu atlet besutan Sonny Ratag Tennis Camp, Keila Mangesti Paath di kejuaraan nasional (kejurnas) tenis berlabel "Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open" yang sedang dihelat di Kota Bandung, Jawa Barat. Dara cantik yang lahir pada bulan April 2005 itu, berhasil memboyong gelar juara kategori tunggal putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Keila, begitu panggilan akrab Keila Mangesti Paath, berhak menyandang titel kampiun menyusul kemenangan yang dipetiknya di partai pamungkas bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan kesatu, versus Nurin Nabila Wahyu Agustin yang pada turnamen ini didaulat sebagai unggulan kedua.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Setra Murni Jl. Setra Murni Tengah IV, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21 Desember 2021), Keila menyudahi perlawanan petenis asal Subang, Jawa Barat itu dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-1.

Sukses Keila merengkuh gelar juara di kejurnas ini sekaligus membalas kekalahan atau revans saat ia ditaklukkan Nurin Nabila Wahyu pada babak delapan besar Kejurnas Tenis Piala Walikota Magelang yang dihelat awal bulan Desember ini. 

"Saya senang lantaran Keila bisa bermain sesuai dengan rencana kita. Karena memang target saya dia harus juara di Fiks Bandung." ujar Sonny Ratag, pelatih Keila, kepada ayotenis.id, tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (21/12).

Akan tetapi Sonny berharap atlet binaannya itu tidak lantas cepat berpuas diri dan larut dalam euforia. Ia menghendaki Keila langsung fokus berlatih untuk mempersiapkan diri jelang mengahadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya, khususnya di tahun 2022 mendatang.

"Latihan yang kita programkan sesuai rencana. Dan setelah ini kita harus terus fokus berlatih untuk persiapan tournamen berikutnya." tandas pemilik salah satu sekolah tenis terbaik di Negeri ini, SRTC (Sonny Ratag Tennis Camp) tersebut. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia

Sonny Ratag (kiri) dan Keila Mangesti Paath