Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selamatkan 6 Match Point, Kayla Ruth Santosa Melenggang ke R64 Junior Orange Bowl - Qualifying

ayotenis.id, Florida, Amerika Serikat,  - Salah satu Srikandi tenis yunior masa depan Indonesia, Kayla Ruth Santosa, sukses memijakkan kaki ke babak 64 besar kualifikasi Junior Orange Bowl International Tennis Championship. Kayla, demikian panggilan karib Kayla Ruth Santosa, menghadapi enam match point sebelum akhirnya berhasil melibas petenis Amerika Serikat, Isabella Aray dalam duel alot yang selam tiga set.

Kayla Ruth Santosa dan Daniela Clara Suryapranata
Junior Orange Bowl International Tennis Championship
Memainkan pertandingan perdana di William H. Kerdyk Biltmore Tennis Center, hari Senin (12 Desember 2021) dini hari WIB (Minggu sore waktu Amerika Serikat), Kayla memimpin terlebih 6-2 di set pertama. Akan tetapi Isabella mampu bangkit serta menutup set kedua dengan skor 7-6(0). 

Setelah tak berhasil menghentikan petenis asal Orlando, Florida itu di set kedua, Kayla mendapatkan titik baliknya pada set penentu. Namun Kayla harus berjuang sengit sebelum akhirnya mampu meredam Isabella. Kayla Ruth Santosa bahkan harus menyelamatkan diri dari enam match point. Perjuangan pantang menyerah Dara manis yang bulan lalu merayakan ulang tahun ke 14 tersebut tidak sia-sia. Ia berhasil menggembok set penentu yang menggunakan format super tie break dengan angka tipis 17-15.

Di laga berikutnya, Kayla harus kembali bertarung menghadapi petenis tuan rumah lainnya, Alisa Lansky yang melangkahkan kaki ke babak 64 kualifikasi usai membukukan kemenangan atas koleganya sesama petenis Amerika Serikat, Kira Acevedo. Alisa mempecundangi petenis dari Miami itu dengan angka 6-1 (RET). 

Sementara itu petenis muda Merah Putih lainnya, Daniela Clara Suryapranata, yang juga turut ambil bagian di Junior Orange Bowl International Tennis Championship ini, mencatatkan hasil yang berbeda. Langkahnya kandas setelah berduel alot kontra petenis Negeri Paman Samt, Arina Denisenko.

Pada pertandingan yang dimainkan di arena yang sama dan dalam waktu yang tak jauh berbeda dengan laga antara Kayla Vs Isabella, Daniela Clara harus mengakui ketangguhan Arnina lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan skor tipis 3-6, 7-5, 8-10.

"Hari pertama tadi Clara kalah di babak Quali 63 57 10 8, setelah sempat leading  68 di super tiebreak, Kayla menang 62 67(0) 17 15 di supertiebreak." kata Deddy Tedjamukti, pelatih Kayla Ruth Santosa dan Daniela Clara Suryapranata ketika dihubungi ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp (13/12)

"Mereka tadi saling kejar semua,  Clara lead 31 kalah 63   di set ke 2 down 35 menang 75, dan set ke 3 sempat leading 86, ada peluang  mukul out 3x out tipis, bagus buat pengalaman." imbuh coach Deddy Tedjamukti. 

"Kayla dari 66 sama, supertiebreak berhasil  menyelamatkan 6 matchpoint." tandas Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis ternama di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang terkenal dengan nama AD Academy itu.