Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Petenis Muda Indonesia Juara di Negeri Paman Sam

ayotenis.id, Amerika Serikat,  - Prestasi cemerlang sukses ditorehkan oleh salah satu petenis muda masa depan Indonesia, Daniela Clara Suryapranata dan pasangan gandanya, Fernanda Temprana asal Meksiko, di ajang 15th Annual "Little Mo" Internationals in Palm Beach Gardens, Florida (UTR Ratings for Boys and Girls 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16). Duet beda negara itu, berhasil keluar sebagai juara nomor ganda putri di kejuaraan tenis yang berlangsung mulai 3 s/d 8 Desember 2021 ini.

Daniela Clara/Fernanda Temprana berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di partai final atas pasangan ganda tuan rumah, Aoife Loftus/Kavya Kongara.

Bertarung pada Selasa (07 Desember 2021) waktu Amerika Serikat, Daniela Clara/Fernanda Temprana secara perkasa menghempaskan pasangan ganda Amerika Serikat itu dengan angka 8-3.

Tak hanya berprestasi di kategori ganda, Gadis cantik kelahiran bulan Mei 2008 itu juga mencatatkan hasil bagus di sektor tunggal dengan berhasil menjadi runner-up consolation KU 13.

Sementara itu petenis belia Merah Putih lainnya yang turut bertanding di kejuaraan iniKayla Ruth Santosa, juga berhasil mengukir prestasi apik.

Kayla, panggilan karib Kayla Ruth Santosa, berhasil menjadi finalis nomor mix double bersama petenis Ekuador, Juan Diego Castro.

"Daniela Clara Suryapranata berhasil menjadi champion double bersama  Fernanda Temprana (Mexico). dan finalis consolation (13) dan " kata Deddy Tedjamukti, pelatih Daniela Clara Suryapranata dan Kayla Ruth Santosa dalam siaran pers yang diterima ayotenis.id (09/12).

"Kayla Ruth Santosa menjadi finalist mix double bersama Juan Diego Castro (Ecuador).(14). Disini pertandingan tidak memakai U14/U12, tetapi by year, ada kelompok 8,9,10,11,12,13,14 dan 15/16 jadi 1." urai Pria yang juga pemilik salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu.

Setelah berprestasi di turnamen tenis Little Mo ini, Clara maupun Kayla masih akan tetap berada di Negeri Paman Sam. Keduanya dijadwalkan bakal tampil di salah satu turnamen tenis yunior paling bergengsi di muka bumi, yakni Junior Orange Bowl International Tennis Championship.

"Setelah ini Clara dan Kayla akan mengikuti turnamen Orange Bowl, baru kemudian balik ke Jakarta." pungkas Deddy.

Fernanda Temprana dan Daniela Clara Suryapranata
Juara Turnamen Tenis Little Mo di Amerika Serikat