Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Binaan PPLPD Kalsel Cetak Prestasi Bagus di Kejuaraan Tenis Piala Paman Birin

ayotenis.id, Banjarmasin, Kalsel -  Prestasi apik diukir oleh salah satu petenis binaan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan, M Ragil Putra Yuda di ajang kejuaraan tenis bertitel "Piala Paman Birin". yang baru saja berakhir di Banjarmasin. Siswa SMP Negeri 3 Banjarmasin itu mampu bersaing dengan para seniornya dan bahkan sukses melangkah hingga babak puncak nomor tunggal putra prestasi.

Ragil, begitu M Ragil Putra Yuda lebih akrab dipanggil, sejatinya berpeluang merengkuh gelar juara di kejuaraan ini. Akan tetapi sayang impiannya untuk naik ke podium tertinggi digagalkan oleh Sandy pada partai final yang digelar di lapangan tenis Dharma Praja, Sabtu (4 Desember 2021) siang WITA. Pada pertandingan tersebut, Ragil takluk straight set 1-6, 3-6.

Sehari sebelumnya, Jumat (3 Desember 2021) di arena yang sama, Ragil membuat kejutan dengan berhasil menekuk petenis gaek yang merupakan mantan anggota skuad PON Kalimantan Selatan, Dadang A.R. Ragil menghempaskan seniornya itu dengan angka 6-4, 7-5.

Di babak kuarterfinal pun, Remaja yang baru berusia 14 tahun itu juga berhasil menyingkirkan petenis gaek Kalimantan Selatan lainnya, Ifan Taufik.

"Syukur Alhamdulillah Ragil Putra Yuda berhasil melangkah hingga babak final turnamen tenis Piala Paman Birin. Tentu ini hasil yang cukup memuaskan lantaran dia harus bersaing dengan para seniornya yang sudah sarat penagalamankata Eka Yudha Raga, ayahanda sekaligus pelatih M Ragil Putra Yuda kepada Shirly Arayana Megatama dari ayotenis.id dan ayotenis.com (5/12).

Sementara itu gelar juara nomor Ganda Putra menjadi milik pasangan Wuri/Ifan Taufik setelah mereka berhasil mengakhiri perlawanan pasangan Yudha/Putra dengan skor 6-3, 6-3.

Untuk titel kampiun sektor tunggal putri berhak disandang oleh Linda asal Amuntai seusai menundukkan Ami dari Pelaihari dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1.

Sandy (kaos merah) dan M Ragil Putra Yudha
Juara dan runner-up Turnamen Tenis Piala Paman Birin