Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atlet Tenis Yunior Asal Kabupaten Ngawi Torehkan Prestasi Gemilang di Magelang

ayotenis.id, Magelang, Jawa Tengah - Salah satu petenis yunior kebanggaan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Salehudin Rahmad, yang tampil berduet dengan atlet tenis Kota Kediri, Jawa Timur, Randi Arfa Wijaya, sukses mengukir prestasi cemerlang di penghujung tahun 2021 ini. Dua atlet tenis usia muda itu, berhasil merengkuh gelar juara nomor ganda putra Kelompok Umur 10 di kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bertitel "Piala Walikota Magelang" 2021 yang digelar di Kota Magelang, 29 November s/d 5 Desember 2021.

Finalis Ganda Putra KU 10
Turnamen Tenis Yunior Walikota Magelang
Mamad, begitu panggilan karib Salehudin Rahmad dan Randi, sapaan akrab Randi Arfa Wijaya, berhak menyandang predikat kampiun setelah mereka memenangi partai final melawan pasangan ganda kakak beradik asal Semarang, Jawa Tengah, Faiq Putra / Faiz Putra.

Pada pertandingan yang dimainkan di Kota Magelang, hari Jumat (04 Desember 2021), Mamad / Randi yang pada kejurnas ini ditempatkan sebagai sebagai unggulan keempat, mengandaskan perlawanan duet saudara kembar itu dalam dua set langsung, 4-2, 4-1.

Sebelum berlaga di partai pamungkas, di babak empat besar Mamad / Randi terlebih dahulu berhasil menyingkirkan pasangan beda daerah, Ketut Krisna Prawira dari Semarang dan Abdila Fardians asal Balikpapan, juga dengan kemenangan dua set langsung, 4-2, 4-1. Sementara si kembar Faiq Putra / Faiz Putra di babak semifinal membuat kejutan besar dengan berhasil menaklukkan pasangan unggulan ketiga, Arkan Haidar asal Purwokerto dan Mohammad Amar dari Magelang. Faiq / Faiz menekuk duet gado-gado itu dengan angka 4-1, 4-2.

"Alhamdulillah petenis Ngawi, Salehudin Rahmad atau yang biasa kami panggil Mamad, berhasil menjadi juara Ganda Putra KU 10 di piala Walikota Magelang. Terimakasih atas doa dan dukungan bapak ibu sekalian." kata Supardi, SH., ketua II Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Ngawi saat diwawancara Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus pemilik tenisIndonesia, Raket.ID dan ayotenis.com.

Lebih jauh Supardi mengatakan bila ia berharap agar Mamad dapat semakin bersemangat berlatih agar mampu mencetak prestasi di jenjang yang lebih tinggi.

"Sebentar lagi, tepatnya pada pertengan bulan Desember 2021 akan digelar Persami Korwil III, semoga Mamad dapat meraih satu tiket ke Persami Master." tandas Supardi..