Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Sekar Vinda, Rida Andriana Maju ke Semifinal Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah - Petenis jelita kelahiran Kota Madiun, Jawa Timur, Rida Andriana, belum terbendung dan meneruskan langkah impresifnya pada lanjutan perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Walikota Tegal Cup XIII" yang tengah bergulir di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Rida Andriana
Putri ketiga pasangan Novandi dan Sri Rahayuningsih itu, sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Tiket babak empat besar berhak dikantongi oleh Rida Andriana, setelah ia memenangi laga babak perempatfinal melawan salah satu petenis putri andalan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sekar Vinda Khairunnisa.

Pada pertandingan yang dimainkan di court 1 lapangan UNNES PGSD Kota Tegal, hari Jumat (12 November 2021), Rida Andriana menggasak Sekar Vinda Khairunnisa dengan kemenagan straight set, 4-2, 4-2.

"Alhamdulillah hari ini saya kembali bisa memenangkan pertandingan dan maju ke babak semifinal. Namun saya harus segera fokus untuk mengahadapi pertandingan berikutnya." tutur Rida Andriana ketika dihubungi ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp beberapasaat seusai bertanding (12/11).

Pelajar kelas 11 di SMA Veteran Kabupaten Sukoharjo itu pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberi dukungan kepadanya hingga mampu berprestasi di cabang olahraga tenis.

"Saya ucapkan terima kasih kepada coach Andy yang dengan sabar telah membina dan melatih saya, juga tentunya terima kasih kepada kedua orang tua saya dan semua teman-teman yang sudah mendukung saya" kata Gadis yang lahi pada tahun 2005 itu.

Selanjutnya pada babak semifinal kejurnas tenis yang termasuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Rida Andriana akan berjibaku menghadapi lawan yang tidak ringan, yakni Meydiana Laviola Reinnamah dari Malang, Jawa Timur.

Meydiana Laviola Reinnamah menjejakkan kaki ke babak empat besar setelah ia memenangi babak kuarterfinal kontra petenis asal Klaten, Jawa Tengah Griffith Rose Jun.

Berikut adalah perjalanan Rida Andriana di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII:

Babak Pertama Versus Cindy Rahma Putri (Temanggung, Jawa Tengah): 6-0, 6-2

Babak Kedua Versus Putu Kevalaih K Ayu Pribadi (DKI Jakarta): 3-6, 6-3, 10-5

Babak Ketiga Versus Zelda Gracia Muttaqin (Depok, Jawa Barat): 4-0, 4-1

Babak 16 Besar Versus Sekar Vinda Khairunnisa (Cilacap, Jawa Tengah): 4-2, 4-2

Babak Semifinal Versus Meydiana Laviola Reinnamah (Malang, Jawa Timur): ?

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia