Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Zelda Gracia, Rida Andriana Maju ke Perempatfinal Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah - Usai mencetak kejutan di babak kedua dengan berhasil menaklukkan unggulan 2, petenis putri asal Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rida Andriana, terus melesat dan melanjutkan kiprahnya di perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Walikota Tegal Cup XIII" yang tengah bergulir di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Rida Andriana
Pelajar SMA Veteran Kabupaten Sukoharjo itu kembali memetik kemenangan dan berhasil melangkahkan kaki di babak delapan besar nomor Tunggal Putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Rida, begitu Rida Andriana lebih akrab disapa, berhak mengenggam tiket babak kuarterfinal setelah ia berhasil memenangi pertarungan babak 16 besar versus Zelda Gracia Muttaqin asal Depok, Jawa Barat.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan UNNES PGSD Kota Tegal, hari Kamis (11 November 2021), Rida mengandaskan perlawanan petenis kelahiran bulan Januari tahun 2007 itu straight set, 4-0, 4-1.

"Alhamdulillah saya kembali bisa memenangkan pertandingan dan maju ke babak berikutnya. Akan tetapi perjuangan belum berakhir, saya harus segera fokus menghadapi pertandingan babak selanjutnya yang tentu tidak ringan." ucap Rida ketika dihubungi ayotenis.id beberapa saat setelah bertanding (11/11).

Dara manis kelahiran Kota Madiun, Jawa Timur itu tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberi dukungan baginya dalam merajut prestasi di cabang olahraga tenis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada coach Andy yang dengan sabar telah membina dan melatih saya, juga terima kasih kepada kedua orang tua saya dan semua teman-teman yang sudah mendukung saya" kata Rida.

Berikutnya pada babak delapan besar salah satu kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda TDP ini, Rida Andriana akan bertanding menghadapi lawan yang lebih besart, yaitu Sekar Vinda Khairunnisa asal Cilacap, Jawa Tengah.

Berikut perjalanan Rida Andriana di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII:

Babak Pertama Versus Cindy Rahma Putri (Temanggung, Jawa Tengah): 6-0, 6-2

Babak Kedua Versus Putu Kevalaih K Ayu Pribadi (DKI Jakarta): 3-6, 6-3, 10-5

Babak Ketiga Versus Zelda Gracia Muttaqin (Depok, Jawa Barat): 4-0, 4-1

Babak 8 Besar Versus Sekar Vinda Khairunnisa (Cilacap, Jawa Tengah): ?

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia