Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bekuk Unggulan, Petenis Muda Binaan JITA Menangi Gelar Juara Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah – Ahmad Fauzan, petenis muda besutan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses meraih prestasi cemerlang pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "Walikota Tegal Cup XIII" yang diselnggarakan di Kota Tegal, Jawa TengahOzan, demikian Ahmad Fauzan biasa disapa, berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur (KU) 16 tahun.

Ahmad Fauzan (berdiri di podium 1) bersama atlet-atlet JITA
yang berprestasi di Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

Remaja tampan yang lahir pada bulan Mei tahun 2007 itu berhak naik ke podiun tertinggi, setelah ia mencetak kejutan dengan berhasil menaklukkan petenis unggulan ketiga, M Hidayatul Rezky Djufri dari Bandung, Jawa Barat.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Balaikota Tegal, hari Minggu (14 November 2021) siang WIB, Ozan yang pada kejurnas tenis ini merupakan petenis non unggulan, secara meyakinkan menekuk Hidayatul Rezky Djufri dengan kemenagan straight set, 7-6(4), 6-2.

Sebelum maju ke babak pamungkas, di babak empat besar Ozan berhasil mendepak salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Michal Ihsan Wicaksana. Ozan menghempaskan Michal melalui pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan skor 2-6, 6-3, 10-8.

"Tentunya saya sangat bangga bisa juara di turnamen yang prestisius ini, dimana pesertanya adalah petenis-petenis yunior terbaik dari seluruh penjuru Nusantara. Tapi saya tidak boleh cepat puas, hasil ini justru melecut dan memotivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi." ucap Ozan ketika dihubungi ayotenis.id beberapa saat setelah bertanding (14/11).

Ozan pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya, yang sudah mengantarkan dirinya berlatih di salah satu sekolah tenis terbaik di Indonesia, yakni JITA. Anak bungsu pasangan H. Banani dan Hj Suryaningsih itu, mengaku memperoleh banyak ilmu dan pengalaman berharga selama berlatih di JITA.

"Saya beruntung bisa berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia. Terima kasih banyak kepada kedua orang tua saya. Terima kasih kepada manajemen JITA, serta bimbingan Om Goenawan dan Ka Revel, juga para asisten pelatih yang sudah membina dan melatih saya dengan tekun." tambah Ozan.

Sementara itu secara terpisah, Revel Yehezkia selaku head coach JITA, juga mengunggapkan rasa bangga atas kesuksesan atlet binaannya dapat memenangi gelar juara di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII ini.

Coach Revel, begitu Revel Yehezkia biasa dipanggil, berpesan agar Ozan tetap fokus dan semakin giat dalam berlatih.

"Ini pertandingan TDP Nasional pertama dalam masa pandemi, dan Ozan pertama kali mencoba di KU 16, kemenangan ini menambah kepercayaan diri Ozan, semoga dia semangat terus dalam latihannya." ujar Coach Revel.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia