Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Rudi Ukir Prestasi di Kejuaraan Nasional Tenis BAVETI VIII

ayotenis.id, Semarang, Jawa Tengah - Salah satu tokoh dan penggerak cabang olahraga tenis veteran Negeri ini, Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau asal Kota Surabaya, Jawa Timur, yang tampil berduet dengan Polianthes Sapulete, sukses mencetak prestasi apik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Baveti VIII yang sedang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka berhasil melangkahkan kaki ke babak dinal nomor ganda putri Kelompok Umur (KU) 55.

Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau
Ibu Rudi, demikian Ibu Taniya Nanette Rudianto Tangkau lebih akrab disapa, dan Polianthes Sapulete, berhak tampil di babak puncak, menyusul kemenangan yang mereka bukukan di babak semifinal atas pasangan ganda Semarang, Eny Noermawati / Ismiyati Yetti.

Pada pertandingan yang dimainkan di court Indoor E lapangan tenis UNNES Kota Semarang, hari Sabtu (13 November 2021), Ibu Rudi / Polianthes Sapulete yang pada kejuaraan tenis ini didaulat sebagai unggulan utama KU 55, mengakiri perlawanan Eny Noermawati / Ismiyati Yetti yang merupakan unggulan ketiga, dengan skor 8-3.

Selanjutnya di babak pamungkas kejuaraan tenis yang memperebutkan Piala Menpora ini, Ibu Rudi / Polianthes Sapulete melakoni partai final ideal versus pasangan ganda unggulan kedua Jenni Maukar asal DKI Jakarta dan Conny Altje Maramis dari Palu.

Berlaga di arena yang sama dan pada hari yang sama, Jenni Maukar / Conny Altje Maramis akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 8-5.

Dengan begitu maka gelar juara menjadi milik duet Jenni Maukar / Conny Altje Maramis, sementara Ibu Rudi / Polianthes Sapulete menempati posisi runner-up.

Salut kepada Ibu Rudi yang kendati telah berusia mendekati 80 tahun namun masih mampu berprestasi di KU 55 pada salah satu kejuaraan tenis veteran paling bergenggi di Indonesia. 

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia