Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siswa SMA Negeri 4 Kota Surabaya Makin Optimis Tatap Porprov Jatim VII Setelah Juara Tunggal Putra di Kejurda Tenis

ayotenis.id, Surabaya, Jawa Timur -  Prestasi mengagumkan sukses dicetak oleh salah satu petenis muda andalan Kota Surabaya, Arian Rangga Desvianto diakhir bulan November 2021 ini. Pelajar SMA Negeri 4 Kota Surabaya itu, berhasil memenangi gelar juara kategori tunggal putra di perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tenis Jatim 2021.

Rangga, sapaan akrab Arian Rangga Desvianto, berhak menyandang titel kampiun setelah ia memenangi partai puncak berlabel "All Surabaya Final" yang mempertemukan dirinya dengan koleganya sesama wakil Kota Pahlawan, Septian Eka Candra.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Kodam V Brawijaya, Surabaya, hari Minggu (28 November 2021), Rangga yang pada kejurda ini didaulat sebagai unggulan keenam, menghempaskan Septian Eka Candra yang merupakan unggulan ketujuh, dengan angka 8-5.

Sebelum bertanding ke babak final, di babak empat besar Rangga berhasil menyisihkan wakil Sidoarjo, Daffa Erlangga dengan angka 8-6. Sementara Septian Eka Candra di babak semifinal memetik kemenangan atas Caesar Yusro asal Banyuwangi.

"Alhamdulillah bisa sampai ke final dan juara di Kejurda Jatim 2021... Terimakasih kepada Allah SWT." tutur Rangga ketika dihubungi Shelline Eviani Shirly, reporter ayotenis.com, tenisIndonesia.com dan Raket.id.

Pada kesempatan itu Rangga juga tidak lupa  mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini dinilainya sudah memberi dukungan dalam upayanya menggapai prestasi di cabor tenis.

 "Terima kasih kepada ortu, juga pelatih, pengurus Pelti Kota Surabaya, KAI Daop 8 yang telah memfasilitasi sarana berlatih, Kepala beserta semua Bpk /Ibu guru SMA 4 Surabaya dan semua pihak yang tidak bisa saya sebut satu per satu." katanya.

Lebih jauh Rangga menerangkan, prestasi di Kejurda tenis Jatim ini menjadi modal berharga baginya jelang turun di Porprov Jatim VII pada tahun 2022 mendatang. 

"Tentu saja gelar ini makin memotivasi dan menambah optimisme saya menghadapi Porprov mendatang. Saya berusaha melakukan yang terbaik dan bismillah semoga dapat emas." tandas Rangga sebelum mengakhiri perbincangan.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia 

Septian Eka Candra (kiri) dan Arian Rangga Desvianto
Runner up dan Juara Tunggal Putra Kejurda Tenis Jatim