Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menangi Laga Final Antar Sesama Petenis Non-unggulan, Atlet Subang Juara Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah – Salah satu atlet tenis putri andalan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Nurin Nabila Wahyu Agustin, sukses meraih prestasi mengagumkan di pertengahan bulan November 2021 ini. Remaja manis yang lahir pada bulan Agustus tahun 2005 itu, berhasil memenagi gelar juara nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun.

Nurin Nabila Wahyu Agustin
Nurin, demikian Nurin Nabila Wahyu Agustin lebih akrab disapa, berhak naik ke podium tertinggi untuk menerima trophy juara kategori tunggal putri KU 18 tahun, setelah ia memenangi pertandingan babak final kontra sesama petenis bukan unggulan, Meydiana Laviola Reinnamah asal Malang, Jawa Timur.

Pada duel yang berlangsung di court B lapangan tenis GOR (Gelanggang Olahraga) Wisanggeni Kota Tegal, Jawa Tengah, hari Minggu (14 November 2021) siang WIB, Nurin mengandaskan perlawanan Diana, begitu panggilan akrab Meydiana Laviola Reinnamah, dengan kemenangan dua set langsung, 7-5, 6-1.

"Tentunya saya sangat senang bisa menjadi juara di turnamen yang sangat bergenggi ini." ujar Nurin ketika diwawancara oleh reporter sekaligus pemilik ayotenis.id melalui pesan singkat WhatsApp (14/11).

Lebih lanjut Nurin mengatakan bila ia tidak ingin berlama-lama larut dalam euforia dan cepat berpuas diri. Atlet tenis yang sehari-hari berlatih dengan sang ayah di Morocan Sport Club Legenda Cibubur itu memiliki impian dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah pertenisan internasional.

"Harapan saya kedepan bisa membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional, dan insya Allah bisa mempersembahkan yang terbaik buat kabupaten Subang yang selama ini telah mensupport dan mendukung program latihan saya." imbuh Nurin.

Sebelum maju ke partai puncak, di babak empat besar Nurin terlebih dahulu berhasil menyingkirkan koleganya sesama petenis Kabupaten Subang, Hasna Raissaneva, straight set 6-3, 6-3. Sementara Diana di babak semifinal menekuk salah satu anggota K7g tennis club Sukoharjo, Jawa Tengah, Rida Andriana, juga lewat pertarungan dua set langsung.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia