Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menangi Final Ideal, Murid AD Academy Jakarta Juara Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah - Srikandi tenis muda asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kholisa Siti Maisaroh, yang merupakan murid salah satu akademi tenis terbaik Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan nama AD Academy, sukses meraih prestasi mengagumkan di perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis yunior berlabel "Walikota Tegal Cup XIII" yang bergulir di Kota Tegal, Jawa TengahLisa, demikian sapaan karib Kholisa Siti Maisarohtampil sebagai juara kategori nomor tunggal putri Kelompok Umur (KU) 16 tahun.

Kholisa Siti Maisaroh (kiri) Vs Joanne Lynn Hartono
Perempatfinal KU 16 Kejurnas Tenis Walikota Tegal
Gadis manis yang lahir pada bulan Juni tahun 2006 itu berhak naik ke podium tertinggi, setelah ia memenangi laga partai pamungkas bertajuk "final ideal" yang mempertemukan dirinya sebagai unggulan kesatu, versus Tiara Naura Nur Azizah yang merupakan unggulan kedua. 

Pada pertandingan partai final yang dilangsungkan di lapangan tenis Balaikota Tegal, hari Minggu (14 November 2021) siang WIB, Lisa harus berjuang keras selama tiga set sebelum berhasil menghentikan perlawanan atlet tenis asal Pelalawan, Riau itu. Lisa akhirnya menekuk Naura dengan skor 6-3, 2-6. 10-5.

Ketika diwawancara oleh reporter ayotenis.id, Shirly Arayana Megatama, beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (14/11), Lisa mengaku bangga dapat merengkuh gelar juara di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII ini. Namun Lisa buru-buru menegaskan bila ia tak mau larut dalam euforia kemenangan.

"Pastinya ada rasa seneng dan bangga yah bisa menjuarai pertandingan. tapi aku ga mau terlena, aku bakal latihan lagi dan berjuang di turnamen selanjutnya. Agar mendapat hasil yang lebih maksimal." kata Lisa.

Ketika ditanya apa kunci keberhasilannya sehingga dapat menyabet gelar juara di turnamen yang sangat bergengsi ini, Lisa menjawab bila ia berusaha menjalankan semua instruksi yang diberikan oleh pelatihnya selama ini.

"Sebenernya di turnamen ini  aku ga cari menang ato kalah, aku cuma berusaha main semaksimal, sebaik, seberani mungkin, dan semua yang diajarkan pelatih saya saat latihan saya berani lakukan di turnamen ini. Dan ternyata aku dapet juara, jadi juara ini adalah bonus buat aku." tutupnya.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia