Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taklukkan Unggulan 2, Rida Andriana Melangkah ke Babak 3 Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

ayotenis.id, Tegal, Jawa Tengah - Kejutan besar mewarnai perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) tenis yunior berlabel "Walikota Tegal Cup XIII" yang tengah bergulir di Kota Tegal, Jawa Tengah. Salah satu petenis putri yang tidak diunggulkan Rida Andriana, berhasil mempecundangi unggulan kedua nomor Tunggal Putri Kelompok Umur (KU) 18 tahun, Putu Kevalaih K Ayu Pribadi asal DKI Jakarta.

Rida Andriana
Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan UNNES PGSD Kota Tegal, Jawa Tengah, hari Rabu (10 November 2021), Rida Andriana menghempaskan Putu Kevalaih lewat duel rubber set yang berkesudahan dengan angka 3-6, 6-3, 10-5.

"Alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan melawan unggulan kedua. Namun perjalanan masih panjang dan saya harus segera fokus menghadapi pertandingan babak berikutnya yang tentu tidak ringan." ucap Rida Andriana ketika dihubungi ayotenis.id beberapa saat seusai bertanding (10/11).

Gadis cantik yang lahir pada bulan April tahun 2005 itu pun tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini dinilainya telah banyak mendukungnya untuk terus mengukir prestasi di cabang olahraga tenis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada coach Andy yang dengan sabar sudah membimbing dan melatih saya, juga terima kasih kepada kedua orang tua saya dan semua teman-teman yang telah mendukung saya" tambah Rida.

Selanjutnya di babak ketiga salah satu kejuaraan tenis yang merupakan agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP) ini, Rida Andriana bakal berjibaku melawan petenis asal Depok, Jawa Barat, Zelda Gracia Muttaqin.

Perlu juga untuk diketahui, sebelum bertarung melawan Putu Kevalaih K Ayu Pribadi, di babak sebelumnya Rida Andriana terlebih dahulu telah berhasil menyingkirkan petenis asal Temanggung, Jawa Tengah, Cindy Rahma Putri.

Siswi SMA Veteran Sukoharjo itu, menekuk Cindy Rahma melalui pertarungan straight set yang berakhir dengan kemenangan telak 6-0, 6-2.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia