Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

ITF W100 Dubai: Solid dan Agresif Jadi Kunci Kemenangan Jessy Rompies/Yuliya Hatouka atas Julia Grabher/Natalia Vikhlyantseva

ayotenis.id, Dubai, Uni Emirat Arab - Salah satu Srikandi tenis kebanggaan Merah Putih, Jessy Priskilla Rompies, yang bertandem dengan petenis Belarusia, Yuliya Hatouka, sukses melangkahkan kaki ke babak kuarterfinal sektor ganda putri kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation -red) W100 Dubai.

Jessy Rompies (kiri) dan Yuliya Hatouka
melaju ke perempatfinal ITF W100 Dubai
Tiket babak perempatfinal berhak digenggam oleh pasangan ganda beda negara itu, setelah mereka membukukan kemenangan di putaran pertama atas pasangan gado-gado, Julia Grabher asal Austria dan Natalia Vikhlyantseva dari Rusia.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis 2 Habtoor Grand Resort Autograph Collection, Dubai, Uni Emirat Arab, hari Selasa (23 November 2021) malam WIB, Jessy Rompies / Yuliya Hatouka menghempaskan Julia Grabher / Natalia Vikhlyantseva dengan kemenangan straight set, 6-3, 6-4.

Beberapa saat setelah berlaga, kepada ayotenis.id Jessy Rompies menjelaskan bahwa kunci kemenangan mereka di pertandingan putaran pertama ini adalah denganbermain agresif dan mampu saling mengisi serta menjalankan tugas masing-masing dengan baik.

"Partnerku bisa agresif dari baseline dan aku bisa agresif di net." paparnya.

Selanjutnya di babak delapan besar kejuaraan tenis profesional berlabel "W100+H Dubai 24th Al Habtoor Tennis Challenge 2021" ini, Jessy Rompies / Yuliya Hatouka bakal berjibaku menghadapi pemenang partai babak pertama lainnya, yaitu antara duet unggulan ketiga Vivian Heisen dari Jerman dan Andreea Mitu asal Rumania versus pasangan Asia Tenggara, Aldila Sutjiadi asal Indonesia dan Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Sampai dengan berita ini kami turunkan, hasil pertandingan antara Vivian Heisen /Andreea Mitu kontra Aldila Sutjiadi / Peangtarn Plipuech belum kami ketahui.

Kejuaraan tenis profesional W100+H Dubai 24th Al Habtoor Tennis Challenge 2021 ini digelar mulai tanggal 22 sampai dengan 28 November 2021.

Selain Jessy Rompies dan Aldila Sutjiadi, kejuaraan tenis yang memperebutkan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau lebih kurang Rp. 1,4 Milyar ini juga diikuti oleh petenis putri andalan Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya. 

Di nomor ganda putri, Bea, sapaan akrab Beatrice Gumulya, akan tampil berpasangan dengan petenis Republik Tiongkok, Hsieh Shu-ying.

Pada putran pertama, duo Asia ini bakal bertarung menghadapi pasangan beda negara, Sandra Samir dari Mesir dan Isabella Shinikova asal Bulgaria.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia