Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Runner-Up ITF W25 Naples, Jessy Priskilla Rompies Siap Tampil Maksimal di Turnamen Terakhir

ayotenis.id, Naples, Florida, Amerika Serikat - anggota pemusatan latihan nasional (pelatnas) tenis putri IndonesiaJessy Priskilla Rompies, yang tampil bertandem dengan petenis Taiwan, Chieh Yu Hsu, akhirnya harus puas menempati posisi runner-up pada kejuaraan tenis profesional ITF (International Tennis Federation) W25 Naples di Florida, Amerika Serikat.

Chieh Yu Hsu dan Jessy Rompies (kanan) Runner-up ITF Naples USA
Predikat kampiun kejuaraan tenis bertitel "ASC BMW $25,000 Women's World Tennis Tour" ini lepas dari genggaman duet ganda Asia itu, setelah mereka harus mengakui keunggulan pasangan ganda tuan rumah, Hanna Chang / Elizabeth Mandlik di laga pamungkas nomor ganda putri yang dihelat hari Sabtu (20 November 2021) malam WIB.

Bertarung di lapangan tenis Academia Sanchez-Casal Florida, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu yang pada kejuaraan tenis ini didaulat sebagai unggulan kesatu, secara mengejutkan tumbang pada pasangan ganda Negeri Paman Sam itu usai bermain rubber set.  Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu kalah dengan skor akhir, 4-6, 6-1, 7-10.

"Seneng bisa ada di final pastinya tapi agak sedikit kecewa karena belum bisa juara di sini. Tapi pastinya tetap semangat dan lebih baik lagi di pertandingan berikutnya." ujar Eci, begitu panggilan karib Jessy Rompies saat dihubungi ayotenis.id (21/11).

Setelah tampil di Naples, Eci rencananya bakal langsung terbang menuju Bahrain guna ambil bagian pada kejuaraan tenis profesional ITF W100+H Dubai yang akan digelar mulai tanggal 22 hingga 28 November 2021.

"Setelah ini saya langsung ke Dubai. Rencana pesawat baru hari Minggu besok" imbuh Eci.

Peraih medali emas ganda putri bersama Beatrice Gumulya di ajang SEA Games Manila 2019 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua itu mengatakan bila di kejuaraan tenis profesional bertajuk "W100+H Dubai 24th Al Habtoor Tennis Challenge 2021" tersebut, ia akan tampil berduet dengan petenis Belarusia.

"Di Dubai nanti saya partner Yuliya Hatouka pemain Belarus." paparnya.

Eci juga menegaskan bila kejuaraan tenis ITF Dubai ini akan menjadi turnamen terakhirnya di tahun 2021. Oleh karena itu dirinya berharap dapat menutup tahun ini dengan torehan prestasi manis.

"Ya pastinya berusaha bisa bermain lebih baik lagi dan maksimal karena ini akan jadi pertandingan terakhir di tahun ini." tandas Eci sebelum menutup obrolannya bersama ayotenis.id.

Hasil-hasil pertandingan dan Info turnamen tenis terkini lainnya dapat disimak di tenisIndonesia