Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melenggang ke Final Turnamen ITF W25 Naples, Jessy Rompies Ungkap Kunci Kemenangan

ayotenis.id, Naples, Florida, Amerika Serikat - Salah satu anggota pemusatan latihan nasional (pelatnas) tenis putri Indonesia, Jessy Priskilla Rompies, yang bertandem dengan petenis Taiwan, Chieh Yu Hsu, sukses melangkahkan kaki mereka ke babak akhir nomor ganda putri kejuaraan tenis ITF (International Tennis Federation) W25 Naples di Florida, Amerika Serikat.

Chieh Yu Hsu (kiri) dan Jessy Rompies
Maju ke Final ITF W25 Naples, Florida
Duet Asia tersebut berhak menjejakkan kaki ke babak final kejuaraan tenis berlabel "ASC BMW $25,000 Women's World Tennis Tour" ini, setelah mereka memenangi laga babak semifinal kontra pasangan ganda Amerika Serikat, Anna Sinclair / Christina Rosca.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Academia Sanchez-Casal Naples, Florida, Amerika Serikat, hari Sabtu (20 November 2021) pagi WIB, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu melibas harus bersusah payah dan berjuang keras selama tiga set sebelum bisa mendepak ganda Negeri Paman Sam tersebut. Menang 6-4 di set pembuka, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu takluk 4-6 di set kedua. 

Kedudukan berimbang 1-1 memaksa laga harus dituntaskan dengan menggelar set penentu yang menggunakan format super tie break. Pertarungan alot pun tersaji di set ketiga, kedua pasangan saling silih berganti dalam pengumpulan angka. Akhirnya Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu mampu menutup laga setelah berhasil mengumpulkan angka 10 terlebih dahulu sementara sang lawan baru mengoleksi 8 angka. Laga semifinal pun rampung dengan skor 6-4, 4-6, 10-8 bagi keunggulan Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu.

"Set 1 start ny kami bisa main bagus berusaha banyak variasi dan stay agresif di net. Namun  di set ke 2 kami banyak melakukan kesalahan, mati sendiri dan kurang variasi." tutur Eci, sapaan akrab Jessy Rompies ketika dihubungi oleh ayotenis.id beberapa saat beberapa saat seusai bertanding (20/11).

Lebih jauh Eci menambahkan bila di set ketiga mereka berdua mencoba kembali bermain agresif di net dan berusaha sesedikit mungkin membuat kesalahan-kesalahan sendiri.

Selanjutnya di babak final turnamen tenis yang digelar mulai tanggal 15 hingga 21 November 2021 ini, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu kembali harus berjibaku menghadapi pasangan ganda Amerika Serikat, yakni Hanna Chang / Elizabeth Mandlik yang melaju ke babak final usai melibas pasangan beda negara, Lulu Radovcic dari Swiss / Kylie Collins asal Amerika Serikat, dalam dua set langsung 6-4, 7-6(3).

Sebelum bertanding di babak semifinal, beberapa jam sebelumnya Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu harus meneruskan partai tunda babak kuarterfinal versus pasangan gado-gado, Haley Giavara asal Amerika Serikat dan Lia Karatancheva dari Bulgaria. Pada laga itu Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu berhasil mempecundangi Haley Giavara / Lia Karatancheva juga lewat pertarungan rubber set dengan skor akhir 2-6 7-5 10-3.

Sementara di babak 16 besar, Jessy Rompies / Chieh Yu Hsu yang pada kejuaraan tenis ini didaulat sebagai unggulan utama, menekuk pasangan Amerika Serikat lainnya, Alexis Blokhina / Sonya Macavei dengan skor 6-0, 4-6, 10-7.