Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PORPROV Jatim: Ketua Pengkab PELTI Tulungagung Optimis Atletnya Mampu Raih Medali

ayotenis.id, Tulungagung, Jatim - Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Tulungagung, Hari Prastijo, optimis para petenis andalan Kabupaten Tulungagung mampu mencetak prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur ke VII.

Ketua Pengkab PELTI Tulungagung Hari Prastijo
"Khusus untuk persiapan PORPROV di Jember, karena kita dipatok target oleh KONI minimal 1 perunggu untuk cabor tenis, ya minimal 1 perunggu, insyallah target itu akan saya beri." kata Hari Prastijo ketika ditemui langsung oleh ayotenis.id setelah Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Kejuaraan Tenis Beregu Nasional yang diadakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung ke 816, hari Minggu (17 Oktober 2021).

Saat ditanya nomor apa saja yang menjadi bidikan PELTI Kabupaten Tulungagung untuk meraup medali di pesta olahraga multi event terbesar di Jawa Timur tersebut, Pria yang biasa disapa Pak Yoyok itu menerangkan bila pihaknya mengandalkan nomor-nomor dari sektor Putra.

"Di beregu putra dan di single, double putra." ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Kedungwaru itu menambahkan, Pengkab PELTI  Tulungagung mewaspadai beberapa daerah yang dinilainya menjadi lawan terberat di PORPROV mendatang.

"Ya klo sebetulnya kan kemarin Sampang, karena Sampang mungkin sekarang sudah tidak boleh ikut, si Gunawan dengan si Ari Fahresi, sementara ini yang kami waspadai dari kota Surabaya, ya sama Lamongan Aqila terus Surabaya itu ada Rangga, ada Faza." ucap Hari Prastijo.

Guna memenuhi target dapat memboyong medali dari event PORPROV, PELTI Kabupaten Tulungagung telah meracik menu program pembinaan dan pelatihan bagi atlet-atlet mereka.

"Kita gelar latihan 4 kali seminggu pagi, siang, sore ya 4 kali seminggu. Dan kebetulan sekarang kan barusan pertemuan tatap muka, kalau kemarin daring jadi inten latihan dirumah." urainya.

Cabang olahraga tenis PORPROV VII Jawa Timur diagendakan bakal diadakan di Kabupaten Jember. Sejatinya ajang dua tahunan tersebut direncanakan digelar pada tahun 2021 ini, akan tetapi karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka perhelatan PORPROV Jawa Timur VII harus mengalami penundaan.