Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELTI Jember Berencana Gelar Turnamen Tenis Kelompok Yunior dan Profesional

ayotenis.id, Jember,  Jawa Timur - Setelah terhenti setahun lantaran situasi dan kondisi yang tak memungkinkan, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Jember, Jawa Timur, mewacanakan akan kembali menggulirkan sejumlah kejuaraan tenis di akhir tahun 2021 ini. Salah satunya adalah turnamen tenis yang diperuntukkan bagi atlet-atlet kelompok yunior dan profesional atau yang kerap disebut senior.

Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P
Hal tersebut seperti dikatakan langsung oleh Ketua PELTI Kabupaten Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., saat dihubungi ayotenis.id, hari Rabu (13 Oktober 2021).

"Yang jelas Kejuaraan Tenis Beregu Ganda Putra Antar Instansi UNEJ CUP VIII akan kami gelar pada akhir bulan ini. Kemudian agenda kami berikutnya adalah ajang Seduluran yang rencananya berlangsung pada tanggal 3, 4 dan 5 Desember 2021." ujar Prof Soetriono melalui pesan singkat WhatsApp.

Lebih lanjut diutarakan oleh Pria yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut, Pengkab PELTI Jember saat ini sedang menjajaki kemungkinan digelarnya kejuaraan nasional (kejurnas) tenis bagi para petenis kelompok yunior dan profesional.

"Untuk kelompok yunior dan senior masih menunggu info dari Dispora Kabupaten Jember, bila Ok rencananya pada akhir bulan Desember nanti." jelasnya..

Prof Soetriono juga mengatakan, bila memungkinkan Pengkab PELTI Jember berupaya agar Turnamen Tenis bagi kelompok yunior dan profesional itu dapat masuk dalam agenda Turnamen Diakui Pelti (TDP).

"Kita upayakan TDP, agar sekaligus menjadi gelaran UNEJ Cup ke VI. Akhir Desember sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Jember. Mudah-mudahan disetujui oleh Dispora." pungkas Prof Soetriono sebelum mengakhiri obrolannya bersama ayotenis.id.

Sejauh ini Pengkab PELTI Jember tercatat sudah lima kali menyelenggarakan kejurnas tenis bertajuk UNEJ Cup. Kelima turnamen tersebut diadakan secara berturut-turut sejak tahun 2015 hingga tahun 2019. Sejatinya PELTI Kabupaten Jember telah mengagendakan bakal menyelenggarakan Kejurnas Tenis UNEJ Cup VI pada tahun 2020 yang lalu, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka perhelatan UNEJ Cup VI tahun 2020 dibatalkan.

Semoga kejurnas UNEJ Cup VI yang kembali diwacanakan pada tahun ini, dapat terselenggara sesuai harapan, sebab kejurnas UNEJ Cup khususnya yang diperuntukkan bagi para atlet yunior dan profesional, merupakan salah satu turnamen tenis bergenggsi yang berlangsung di bagian timur pulau Jawa bahkan untuk kawasan Indonesia bagian timur.