Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usai Ukir Prestasi di PON XX Papua, Ini Bidikan Jessy Priskilla Rompies Berikutnya...

ayotenis.id, Jayapura,  -  Salah satu Srikandi tenis andalan kontingen Jawa Timur, Jessy Priskilla Rompies, enggan berlama-lama larut dalam euforia setelah ia sukses mengukir prestasi apik di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Eci, demikian gadis cantik yang lahir di bulan April 1990 itu lebih akrab dipanggil, langsung mengalihkan fokus untuk bersiap meneruskan kiprah di kancah pertenisan internasional.

Jessy Rompies (paling kanan) bersama Priska Madelyn Nugroho (bertopi), Aldila Sutjiadi dan
Novela Rezha (jaket putih) usai Upacara Penghormatan Pemenang cabor tenis nomor tunggal putri
Pesta Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021
"Tentunya sangat senang sekali akhirnya bisa mencapai hasil yang memang sudah di targetkan, dan Jawa Timur sudah bisa mencapai 7 emas." ujar Eci ketika dihubungi oleh ayotenis.id, Jumat (08 Oktober 2021).

Sekembalinya dari Bumi Cendrawasih, angota Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tenis Indonesia itu berencana langsung ancang-ancang mempersiapkan diri untuk mengikuti sejumlah turnamen tenis di Negeri Paman Sam.

"Setelah ini pastinya balik tour lagi.. tapi belum dipastikan kemana karena kebanyakan semuanya berat untuk masuk di WTA. Tetapi kalau ada kesempatan masuk akan coba berangkat." tambah Eci.

"Kemungkinan tahun ini sebelum off season. Rencana mungkin 3-4 tournament sebelum tutup tahun." pungkasnya.

Di perhelatan PON XX Papua 2021, Eci berhasil menggondol dua keping medali emas, yakni dari nomor beregu putri dan ganda putri bersama Beatrice Gumulya. Tak cuma itu, di pesta olahraga multi event empat tahunan tersebut, Eci juga menerima pengalungan medali perunggu yang diraihnya dari nomor tunggal putri.