Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beatrice Gumulya Bergegas Menuju Amerika Serikat Usai Berprestasi di PON XX Papua

ayotenis.id, Jayapura,  -  Setelah berhasil mengukir prestasi bagus di perhelatan PON XX Papua, Beatrice Gumulya tidak lantas berlaha-leha larut dalam euforia. Salah satu anggota skuad tenis putri Jawa Timur itu langsung mengalihkan fokus guna bersiap tampil di ajang lainnya, yakni bertanding di turnamen tenis yang bergulir di Amerika Serikat.

Beatrice Gumulya (berdiri paling kiri) bersama Ketua KONI Jawa Timur dan keluarga atlet tenis
Jatim yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021
Bea, begitu Beatrice Gumulya lebih akrab dipangil, berencana bakal segera menuju ke Negeri Paman Sam hanya selang seminggu setelah tampil di PON XX Papua.

"Rencana mungkin Sabtu ini saya berangkat ke Amerika Serikat." tutur Bea ketika dihubungi ayotenis.id melalui pesan singkat WhatsApp (09/10/2021).

Petenis kelahiran Januari 1991 itu menambahkan, di Amerika Serikat dirinya akan mengikuti turnamen ITF W80 Macon yang menurut skedul bakal bergulir mulai tanggal 18 - 24 Oktober 2021.

Pada turnamen yang menyajikan total hadiah 80.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 milyar tersebut, Bea bakal tampil berduet dengan salah satu petenis andalan Thailand, Peangtarn Plipuech.

"Di turnamen ITF W80 Macon nanti saya berpasangan dengan Peangtarn Plipuech." terangnya.

Pada PON XX Papua lalu, Bea berhasil menyumbang tiga keping medali bagi kontingen Jawa Timur, yaitu dua medali emas dari nomor beregu dan ganda putri, serta satu medali perak dari nomor ganda campuran.

"Tentunya saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih hasil tersebut, seperti yang ditargetkan." pungkas Bea diakhir perbincangannya bersama ayotenis.id.