Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persiapkan Atlet Menghadapi PORPROV, POPDA dan KOSN, PELTI Banyuwangi Gelar TC

ayotenis.id, Banyuwangi, Jawa Timur -  Guna mempersiapkan para atletnya menghadapi berbagai event, antara lain Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV), Pekan Olahraga Daerah (POPDA) dan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN), Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Banyuwangi berinisiatif menggelar "training center" (TC).

Persiapkan Atlet Menghadapi PORPROV, POPDA dan KOSN, PELTI Banyuwangi Gelar TC
"PELTI Banyuwangi mengadakan pemusatan latihan untuk pemain terbaik se kab banyuwangi yang diproyeksikan untuk kegiatan mulitievent seperti Porprov, Popda dan KOSN." tutur M. Wahyu Pribadi, S.Pd, selaku ketua bidang pembinaan prestasi (Binpres) Pengkab PELTI Banyuwangi kepada ayotenis.id, Kamis (14 Oktober 2021).

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, kegiatan TC tersebut diikuti oleh sembilan atlet tenis terpilih, baik putra dan putri, mulai Kelompok Umur 14 tahun hingga Kelompok Umur 23 tahun. Atlet-atlet tersebut berasal dari berbagai klub tenis yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi.

"Peserta TC merupakan atlet-atlet tenis terpilih dari sejumlah klub yang ada di Banyuwangi, yaitu Suka Tennis Club, Landscape Club, Airdas Club, Garnisun Club dan Bumi Blambangan Club. Adapun nama-nama atlet yang tergabung dalam pemusatan latihan yaitu M Waiful Adam, Jahfal, Yogi Krisnadi, Sauqi, Agisna Dorida, Caesar, Sandy, Kimberly dan Shada Noorfathya." papar Wahyu.

Ditegaskannya, TC yang diadakan sejak tanggal 10 Oktober 2021 dan dilangsungkan di lapangan tenis Tawang Alun Banyuwangi tersebut, dilatih oleh satu team kepelatihan pilihan yang terdiri dari Coach Wahyu dan Mustofa. Sementara untuk team official beranggotakan Bayu dan Yudia.

"Di masa pandemi seperti ini belum ada kepastian multi event diaksanakan. Namun PELTI Banyuwangi tetap mempersiapkan atletnya agar siap semisal sewaktu-waktu multi event dilaksanakan." terangnya.

Wahyu juga menjelaskan bila TC diagendakan berlangsung selama tiga bulan. Dan nantinya diakhir TC akan diadakan tryout bersama atlet-atlet tenis dari daerah lain yang ada di sekitar Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dimaksudkan sebagai bahan evaluasi hasil TC.