Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tenis PON XX Papua: Nauvaldo dan Putu Armini Melenggang ke Putaran Kedua

ayotenis.id, Jayapura,  -  Hasil bagus ditorehkan oleh salah satu wakil kontingen DKI Jakarta, Nauvaldo Jati Agatra di nomor tunggal putra cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Aldo begitu sapaan akrab Nauvaldo Jati Agatra, sukses memijakkan kaki ke babak kedua.

Tenis PON XX Papua: Nauvaldo Jati Agatra (kiri) Vs Dhimas Rizki Pratama
Remaja tampan kelahiran bulan Juli 2003 itu berhak mengantongi tiket babak kedua, setelah ia memenangi pertarungan laga perdana versus wakil Sumatera Selatan, Dhimas Rizki Pratama.

Bermain pada hari Jumat (01/10/2021) pagi WIT di court 1 Lapangan tenis Sian Soor, (kawasan kantor Walikota Jayapura) Jayapura, Aldo menghempaskan petenis yang pada tanggal 2 Oktober ini tepat berusia 21 tahun tersebut dengan angka 6-0, 6-0.

"Tentunya saya sangat senang dengan kemenangan ini karena di pertandingan tadi saya bisa bermain dengan maksimal." ujar Aldo kepada ayotenis.id (1/10).

Di babak berikutnya, Aldo harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yaitu petenis unggulan kelima, Jeremy Jasson Evangelis asal Bengkulu.

Jeremy Nahor, panggilan karib Jeremy Jasson Evangelis, langsung lolos ke babak kedua karena di babak pertama mendapatkan bye.

Sementara itu di sektor putri, salah satu petenis andalan Jawa Barat, Ni Putu Armini, juga berhasil melangkahkan kaki ke babak kedua nomor tunggal putri.

Petenis yang juga anggota Korps Wanita Angkatan Laut itu, melenggang ke babak kedua setelah ia berhasil membekuk wakil Jawa Tengah, Monica Putri Kusuma Wardhani.

Nonik, panggilan akrab Ni Putu Armini, menyudahi perlawanan petenis kelahiran Agustus 1994 itu dalam dua set langsung, 6-4, 6-0.

Di laga berikutnya, Nonik bakal berduel mengahadapi wakil NTB, Niken Ferlyana Kusumaningtyas yang di babak pertama mendapatkan bye.