Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Martin Setiawan: Play Tennis Course sangatlah penting dalam pembinaan tenis di daerah

ayotenis.id, Makassar, Sulsel - Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) di sejumlah daerah di tanah air bersama Pengurus Pusat (PP) PELTI, telah sukses menyelenggarakan "ITF Play Tennis Course", yakni program kepelatihan bagi para pelatih.

Martin Setiawan (paling kanan) saat menyampaikan materi dalam program ITF Play Tennis Course
di Kota Makassar, Sulawesi Selatan
Yang teranyar dan baru saja usai tergelar adalah "ITF Play Tennis Course" yang diadakan di Kota Makassar pada 15 s/d 19 Oktober 2021.

Dikatakan oleh salah satu pemateri Play Tennis Course (PTC) dari PP PELTI, Martin Setiawan, Program ini sangatlah penting dalam pembinaan tenis di daerah, karena benar-benar mengajarkan kepelatihan dari tingkat dasar dan menuntut pelatih mengerti dasar-dasar kepelatihan terbaru. 

"Tidak perlu berpikir terlalu tinggi untuk mempelajari kepelatihan High Performance, pelajari dan praktekan dulu yang dasar, dimana esensi-nya nanti akan terpakai untuk melatih tingkat apapun." ujar Martin Setiawan ketika dihubungi ayotenis.id, Kamis (21 Oktober 2021).

"Apabila kita ingin memajukan tenis di Indonesia, inilah upaya awalnya, memiliki sebanyak mungkin pelatih tingkat pemula yang berkualitas, sehingga bibit-bibit semakin banyak." lanjut salah satu pemilik C.O.R.E tennis Academy Bandung tersebut.

"Makassar sudah 2x mengadakan PTC ini, tentu saja pelatih-pelatih daerah Sulawesi Selatan sangat beruntung oleh inisiatif dari Pengkot PELTI Makassar, KONI kota, dan juga Pengprov Sulsel." tutup Martin Setiawan diakhir obrolannya bersama ayotenis.id