Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panji Untung Setiawan Bertekad Pertahankan Medali PON

ayotenis.id, Jakarta, 4 September 2021 - Setelah sukses menyabet medali pada nomor perseorangan tunggal putra di pentas PON (Pekan Olahraga Nasional) XIX  Jawa Barat pada tahun 2016 lalu, Panji Untung Setiawan bertekad mempertahankannya di PON Papua XX mendatang.

Panji Untung Setiawan
Kendati harus melakoni persiapan ditengah pandemi, Panji tetap yakin mampu mengerahkan permainan terbaik untuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Persiapan kami sudah cukup matang dan saat ini kami siap tempur." ujar Panji saat dihubungi ayotenis.id lewat pesan singkat WhatsApp, Kamis (2 September 2021).

Petenis kelahiran tanggal 20 Oktober tersebut mengungkapkan bila ia dan rekan-rekannya selama ini menjalani latihan intensif dibawah arahan pelatih tim PON NTB, Sulistiyono.

"Sejauh ini kami berlatih maksimal dengan menu latihan yang tersusun dan terprogram jelas dari Pelatih NTB, Om Sulistiyono." lanjutnya.

Guna mewujudkan tekadnya untuk mempertahankan raihan medali perunggu yang direngkuhnya pada gelaran PON sebelumnya, Panji menambah porsi latihan diluar yang telah diberikan oleh Sulistiyono.

"Akan tetapi saya tetap menambah porsi latihan sendiri karena saya benarbenar bertekad untuk mempertahankan medali single putra yang saya peroleh di PON 2016 di Jabar lalu." tandasnya.

Sekedar informasi tambahan, Panji cs berhak tampil di PON XX Papua, menyusul kesuksesan mereka pada perhelatan Pra PON XX yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, pada tanggal 5 s/d 11 Agustus 2019. Kala itu tim PON NTB berhasil bertengger di puncak klasmen pool C yang berisikan tim tenis PON Lampung, Kalimantan Tengah, Aceh, Sulawesi Barat dan Banten.