Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Davis Cup Barbados Vs Indonesia: Hasil Lengkap Hari Kedua

ayotenis.id, Barbados - Partai ketiga laga antara Barbados melawan Indonesia di ajang "Davis Cup By Rakuten World Group II 1st Round Barbados Vs Indonesiayang berlangsung di Barbados, Sabtu (18/9) siang waktu setempat atau Sabtu malam WIB, memainkan nomor ganda.

Darian King Vs Justin Barki
Davis Cup: Barbados Vs Indonesia
Tim nasinal (timnas) tenis putra Merah Putih yang pada rencana awal akan menurunkan pasangan kombinasi muda dan senior, Justin Barki / Febi Widhiyanto, secara tiba-tiba mengganti susunan pemainnya menjadi duet duo petenis muda, yakni Justin Barki dan M Gunawan Trismuwantara atau yang biasa disapa Gugun.

Sementara timnas tenis beregu putra Barbados tetap seperti yang dikabarkan sebelumnya, yaitu menampilkan pasangan Darian King / Haydn Lewis.

Bertanding di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, duet petenis muda Indonesia terlihat sedikit demam panggung pada set pertama. Mereka beberapa kali membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. Akibatnya Darian King / Haydn Lewis mampu mengunci set pertama dengan angka 6-1.

Tertinggal 0-1, Justin / Gugun mencoba bangkit dengan memberi perlawanan alot. Usaha mereka cukup membuahkan hasil. Kedua pasangan terlibat saling kejar-mengejar dalam perburuan angka disepanjang set kedua, hingga kedudukan terus berimbang. Set itu pun harus diselesaikan dengan tie break setelah skor tetap berimbang 6-6 di game ke 12

Darian King / Haydn Lewis mampu mendominasi jalannya tie break dan akhirnya berhasil memenangi set kedua dengan angka 7-6(3).

Hasil ini membuat Barbados memimpin 2-1 atas Indonesia. Berikutnya dipertandingkan partai keempat yang memainkan nomor tunggal.

Timnas tenis Merah Putih menurunkan petenis muda Justin Barki, sementara tim Barbados menampilkan petenis sarat pengalaman berumur 29 tahun, Darian King.

Pemain tuan rumah yang pada hari pertama menekuk M Gunawan Trismuwantara straight set 6-1, 6-1, memang bukan lawan yang enteng bagi Justin. Darian King, yang saat ini memiliki ranking 351 dunia kategori tunggal, mampu mendominasi jalannnya pertandingan. Darian pun tanpa kesulitan yang berarti berhasil menutup set pertama dengan angka 6-2.

Pada set kedua, Justin mencoba untuk bangkit dengan memberi perlawanan ketat pada lawan. Mereka pun terlibat saling kejar mengejar dalam pengumpulan angka. Akan tetapi akhirnya Justin harus akui ketangguhan pemain andalan Barbados  yang lebih senior darinya itu. Darian menutup set kedua dengan angka 6-4.

Kemenangan di dua partai ini sekaligus memastikan tim tenis beregu putra Barbados tampil sebagai pemenang dengan keunggulan 3-1 atas timnas tenis putra Indonesia. Partai keempat yang rencananya akan mempertemukan antara M Gunawan Trismuwantara kontra Kaipo Marshall tidak dimainkan karena tidak akan mempengaruhi hasil akhir.

Berikut Jadwal Lengkap Davis Cup Barbados Vs Indonesia