Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rangga Wisnu Kampiun Tunggal dan Ganda KU 14 BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri Pertama

ayotenis.id, Jakarta - Salah satu petenis muda berbakat asal Kota Semarang, Jawa Tengah, Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, sukses menorehkan prestasi cemerlang di awal bulan September 2021 ini. Remaja tampan kelahiran bulan Februari itu, berhasil mengondol gelar juara pada Kejuaraan Tenis berlabel "BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 1" yang dihelat di Jakarta.

Rangga Wisnu Kresna Rafansyah dan Paul Jason Sutisna
Tak tanggung-tanggung, Rangga, begitu panggilan akrab Rangga Wisnu Kresna Rafansyah, berhasil memenangi dua gelar juara sekaligus, dari dua nomor yang diikutinya, yakni gelar juara nomor tunggal putra dan gelar juara sektor ganda putra kelompok umur 14 tahun.

Siswa kelas VIII di SMP SKO Ragunan Jakarta itu berhak menyandang titel kampiun nomor tunggal putra, menyusul kemenangan yang diraihnya di partai final melawan salah satu petenis yunior andalan Bangka Belitung, Rafa Jeconia Verdasco Mangunsong.

Pada pertarungan yang berlangsung hari Minggu (5 September 2021) di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Rangga yang pada kejuaraan ini menempati posisi unggulan kedua, menekuk Rafa Jeconia Verdasco dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-0.

Sebelum menjejakkan kaki ke babak pamungkas, di babak semifinal Rangga berhasil mendepak petenis tuan rumah, Paul Jason Sutisna. Rangga membungkam petenis DKI Jakrta itu juga dengan kemenangan telak dua set langsung, 6-1, 6-2. 

"Untuk final single lebih rileks, justru di semifinal ada perlawanan dari Paul Jason sutisna dari Sportama Club." kata Rangga saat dihubungi ayotenis.id beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (5/7).

Sementara itu di sektor ganda, Rangga yang tampil berpasangan dengan Paul Jason Sutisna, sukses menyabet gelar juara setelah mereka tak terkalahkan dari lawan-lawan yang mereka hadapi.