Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kalahkan Aditya Hari Sasongko, Althaf Dhaifullah Juara BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit Pekan Pertama

ayotenis.id Jakarta - Prestasi mengagumkan berhasil dicetak oleh salah satu punggawa tim tenis putra PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua Barat, Althaf Dhaifullah di awal bulan September ini. Pemuda kelahiran bulan November tahun 2000 itu, sukses menyabet gelar juara nomor tunggal putra di ajang BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit pekan pertama yang dihelat di Jakarta.

Althaf Dhaifullah
Titel kampiun berhak disandang oleh Althaf, menyusul kemenangan yang diraihnya di babak puncak atas salah satu petenis andalan Bengkulu, Aditya Hari Sasongko.

Bertanding pada hari Minggu (5 September 2021) di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Althaf yang pada turnamen tenis ini didapuk sebagai unggulan kedua, menghempaskan Aditya yang menempati posisi unggulan keempat, melalui duel yang berlangsung tiga set, dengan kedudukan akhir 1-6, 6-1, 6-3.

Sebelum itu, di babak semifinal Althaf terlebih dahulu telah berhasil menjegal langkah petenis unggulan ketiga, Jeremy Nahor dari Bengkulu. Pada pertandingan itu Althaf menang dalam dua set langsung, 7-6(6), 6-0.

Sementara di babak empat besar lainnya, Aditya berhasil menghentikan langkah M. Rezky Nugraha dari Bangka Belitung, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-2,-6-2.

Seusai penyelenggaraan BNTP - Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri pertama yang dimulai sejak tanggal 1 September s/d 5 September, ajang ini masih akan bergulir dua pekan lagi, yaitu pekan kedua yang direncanakan bakal dihelat mulai tanggal 8 September hingga 12 September, dan kemudian pekan terakhir yang akan diselenggarakan mulai 15 September hingga 19 September 2021.