Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aldila Sutjiadi Tatap Turnamen WTA Chicago

ayotenis.id, Lawrenceville, 14 Agustus 2021 - Peraih medali emas cabang olahraga tenis di ajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 dan SEA Games Manila 2019, Aldila Sutjiadi, bersiap mengikuti dua turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) di Chicago, Amerika Serikat.

Aldila Sutjiadi (jaket biru) bersama ayah Indriatno Sutjiadi dan ibunda Herawati Sutisna
Dila, begitu Aldila Suitjiadi akrab disapa, dijadwalkan bakal ambil bagian di dua turnamen secara beruntun, yaitu WTA Chicago 125 yang akan berlangsung mulai 16 - 22 Agustus 2021 dan WTA Chicago 250 yang akan digelar mulai 22 - 28 Agustus 2021.

"Dila kemarin dr Landisville ke New Jersey naik kendaraan roda empat dgn Robin, dan lsg New York dgn kereta api. Di NY nginap di teman dan besok Sabtu ke Chicago dgn pswt" kata Indriatno Sutjiadi, ayah Dila saat dihubungi ayotenis.id (13/8).

Ditambahkan oleh Pria yang akrab disapa Om Indri itu, Dila akan mulai berlatih pada hari Jumat (13 Agustus 2021) waktu setempat.

"Kakak Dila (Jonathan Amdanu) yg di Lawrenceville akan ke Chicago jg hari Sabtu dgn keluarganya sekalian liburan, krn dulu sekolah di Chicago" imbuhnya.

"Sy & istri akan ke Chicago yg mg ke-2, krn tgl 20 Agustus siang ada appointment di Atlanta utk perpanjangan ijin tinggal di Amerika. Sorenya lsg ke Chicago" terang Om Indri.

Di kedua turnamen beda kasta tersebut, Dila akan tampil di sektor ganda dengan mengandeng dua petenis yang berbeda.

"Di 125K double dgn Quinn Gleason dari Amerika Serikat, sementara di Di 250K double dgn Erin Routliffe dari Selandia Baru." tandas Om Indri.

Sebelum ini, Dila berlaga di turnamen tenis profesional ITF (International Tennis Federation) WC 100 Landisville yang juga dihelat di Negeri Paman Sam, 9 - 15 Agustus 2021.

Pada turnamen bertitel "Koser Jeweler Tennis Challenge" tersebut, Dila hanya turun di sektor tunggal.

Semoga Aldila Sutjiadi dapat merengkuh hasil terbaik di kedua turnamen yang bakal diikutinya di Chicago tersebut, sehingga ia dapat meraup poin sebanyak-banyaknya, sebagai modal penting untuk dapat berkiprah di turnamen-turnamen tenis papan atas dunia, hingga turnamen Grand Slam, baik Australia Terbuka / Australian Open, Wimbledon, Prancis Terbuka / Roland Garros dan Amerika Serikat Terbuka / US Open.

Menarik untuk kita ikuti terus kiprah dan perjalanan Aldila Sutjiadi menyusuri sengitnya persaingan tenis profesional dunia.

Jessy Rompies Juara Turnamen Tenis Profesional di Amerika Serikat