Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Aldila Sutjiadi / Erin Routliffe di WTA 500 San Jose Terhenti

ayotenis.id, Massachusetts, 5 Agustus 2021 - Petenis putri andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Erin Routliffe, melakoni debut pertama di turnamen WTA (Women's Tennis Association -red) level 500 dengan hasil yang tak terlalu mengecewakan.

Erin Routliffe
Kendati harus berjibaku menghadapi lawan tangguh, yaitu duet Negeri Paman Sam, Caty Mcnally / Coco Vandeweghe, yang sudah terbiasa malang melintang di kancah pertenisan dunia, namun Aldila / Erin mampu memberikan perlawanan yang berarti. Hal itu terbukti dengan keberhasilan Aldila / Erin memaksa Caty / Coco bertarung rubber set.

Bermain pada hari Kamis (5 Agustus 2021) WIB, Aldila / Erin harus mengakui keunggulan pasangan ganda Amerika Serikat itu dengan skor 4-6, 6-1, 5-10.

"Sayang sekali, di R16 Ganda Aldila/Erin menyerah dlm 3 set, 4-6 6-1 5-10 Super Tiebreak. Terima kasih atas perhatian dan dukungan teman2 semua." kata Indriatno Sutjiadi, ayah Aldila kepada ayotenis.id.

Dengan hasil ini maka pasangan ganda tuan rumah itu berhak mengantongi tiket babak perempatfinal dan bakal menghadapi duet gado-gado, Valeria Savinykh (Rusia) / Dayana Yastremska (Ukraina) yang di babak sebelumnya menyingkirkan pasangan unggulan kelima, Giuliana Olmos (Meksiko) / Sabrina Santamaria (Amerika Serikat) straight set 6-4, 7-5.