Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketum PP PELTI Upayakan Solusi Terbaik Terkait Piala Davis

ayotenis.id, Jakarta, 14 Agustus 2021 - Mpetnya jadwal antara pertandingan Grup Dunia II Piala Davis dengan gelaran PON (Pekan Olahraga Nasional) Papua 2020, cukup membuat repot Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dalam menentukan pemain yang akan dimainkan di ajang Piala Davis.

Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar sedang memantau latihan atlet pelatnas Indonesia di GBK
Seperti sudah kami beritakan pada artikel sebelumnya, Tim nasional (Timnas) tenis Indonesia akan melawat ke Barbados untuk bertanding di Grup Dunia II Piala Davis yang rencananya digelar pada tangal 17 dan 18 September 2021 mendatang.

Sementara itu cabang olahraga tenis di PON Papua 2020 dijadwalkan akan mulai dimainkan pada tanggal 26 September 2021.

Tentu telah kita ketahui bersama, punggawa timnas tenis putra Indonesia beranggotakan para petenis yang juga sudah dipersiapkan sejak lama untuk membela daerah mereka masing-masing di PON Papua 2020 mendatang, yakni Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara.

"Pemainpemain belum kita tentukan mas. Karena jadwal Davis cup waktunya mepet denganPON." kata kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto saat dihubungi ayotenis.id, melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (13 Agustus 2021).

Ketika ayotenis.id menanyakan peluang diturunkannya kembali Christopher Benjamin Rungkat, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi dan M Gunawan Trismuwantara, Pria yang juga menjabat sebagai pelatih kelompok putra Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) tenis Indonesia itu hanya memberikan jawaban diplomatis.

"Kalau nama-nama ini memang atilt-atlit pelatnas. Bisa yang lain (pemain yang akan berangkat ke Barbados) mas kita lihat nanti PP PELTI keputusannya bagaimana, kalau persiapan tetap kita lakukan mas dengan pemain2 itu." papar Febi.

Semetara itu secara terpisah, Ketua Umum (Ketum) PP PELTI, Dr. Rildo Ananda Anwar, SH., MH., menuturkan, pihaknya saat ini sedang berupaya maksimal untuk mendapatkan solusi terbaik, terkait keputusan pemilihan pemain yang akan diberangkatkan ke Barbados. 

"Ya mas, saya sudah tulis surat ke KONI, untuk menyesuaikan jadwal Davis, dengan PON." terang Dr. Rildo Ananda Anwar saat dihubungi ayotenis.id, Sabtu (14 Agustus 2021).

Walaupun belum ada kepastian nama-nama pemain yang bakal mendapat tugas membela Indonesia ketika bersua Barbados pada pertengahan bulan September mendatang, akan tetapi Pria yang juga menjabat sebagai staf khusus menteri PUPR itu menegaskan bila atlet-atlet tenis putra Pelatnas tetap berlatih intensif di Lapangan Tenis Outdoor Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jl. Pintu I Senayan, Jakarta.

"Kita tunggu saja, mereka semua tetap latian." tambahnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran pertenisan Indonesia itu mengungkapkan bila PP PELTI akan segera mengumumkan nama-nama pemain yang bakal ditugasi membela Indonesia kontra  Barbados

"Dan kita akan putuskan paling lambat akhir bulan ini." tandas Dr. Rildo Ananda Anwar.

Acungan jempol pantas diberikan kepada Dr. Rildo Ananda Anwar berserta anggota PP PELTI lainnya, yang sudah berusaha maksimal dan mengupayakan solusi terbaik demi peningkatan prestasi Indonesia.

Siapapun nantinya yang akan terpilih untuk membela Indonesia menghadapi Barbados, pastilah atlet-atlet tenis yang tepat yang dipilih dengan sejumlah pertimbangan matang dengan maksud dan tujuan demi peningkatan prestasi tenis Indonesia.

Pertandingan Grup Dunia II Piala Davis antara Indonesia yang saat ini menempati ranking 63 dunia versus Barbados yang bercokol di peringkat ke 54 dunia, akan dimainkan di National Tennis Centre, St. Michael, Barbados, pada tanggal 17 dan 18 September 2021.

Berita & Info Piala Davis, Jadwal & Hasil2 Turnamen, Peringkat/Ranking Atlet juga Dapat di simak di ayotenis.id